Hilmah Raih Emas Cabang Puitisasi Alquran

oleh -31 views

Banda Aceh- Halawatan Hilmah, kontingen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, berhasil meraih emas pada cabang seni puitisasi alquran.

Puitisasi alquran yang diikuti 34 peserta tersebut, dilaksanakan di gedung RKU Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jumat 28 April 2017.

Hilmah mahasiswi semester 4 program studi bahasa dan sastra inggris, memperoleh nilai tertinggi diantara peserta lainnya yaitu 1.723. Di posisi dua ditempati Anis Hamani Ikhsan, kontengen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dengan nilai 1.682. Sedangkan peringkat ketiga diraih perwakilan IAIN Salatiga, Rahmatika, dengan jumlah nilai 1.625.

Koordinator Media Center Pionir VIII, Arif mengatakan, cabang puitisasi alquran merupakan sumbangan emas pertama untuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Namum Arif mengatakan, urutan klasemen perolehan medali belum bisa direkapitulasi dan diurutkan. “Belum ada laporan dari panitia,” katanya kepada wartawan basajan.net.

Memasuki hari keempat perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga dan Riset (PIONIR) VIII Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se Indonesia, di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, masih menyisakan banyak cabang lomba yang berpeluang menambah perolehan medali.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *