Wali Nanggroe Serukan Dukungan Kepada Rakyat Palestina

oleh -71 views
Wali Nanggroe Serukan Dukungan Kepada Rakyat Palestina
Wali Nangggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar bersama pengurus Gaza International Foundation (GIZ), di Meuligoe Wali Nanggroe, Jumat, 2 Juli 2021. (BASAJAN.NET/QAHAR).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Wali Nangggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar menyampaikan dukungannya terhadap perjuangan bangsa Palestina. Bahkan, ia berkeinginan untuk berkunjung dan melihat kondisi kaum muslimin yang saat ini terus mendapat agresi militer Israel.

“Saya selaku Wali Nanggroe Aceh, mendukung setiap langkah perjuangan yang tengah dilakukan Rakyat Palestina saat ini,” kata Malik Mahmud, Jumat, 2 Juli 2021.

Hal itu disampaikan Malik Mahmud saat menerima kunjungan Gaza International Foundation (GIZ), di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar.

Malik Mahmud juga menyeru Rakyat Aceh untuk terus mendukung perjuangan Rakyat Palestina. Ia berharap, Rakyat Palestina terus berjuang untuk keadilan.

“Insya Allah, Allah akan memberikan kemerdekaan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Yayasan GIZ, Syeikh Ahmad Taufiq Al-hajj, selain menyampaikan kondisi terkini Palestina, ia juga mengutarakan permintaannya kepada Wali Nanggoe Aceh untuk mendukung program GIZ yang akan dan sedang dilaksanakan di Aceh saat ini. Program tersebut antara lain, tahfidz ala Gaza, program wakaf sumur dari rakyat Aceh kepada warga Gaza, dan program qurban rakyat Aceh untuk warga Palestina.

Hal senada juga diutarakan Ketua Yayasan GIZ, Ustad Budiman Matsyah, jika selama ini program tahfidz ala Gaza telah berjalan di Aceh selama setahun lebih. Mulai dari Banda Aceh dan beberapa kabupaten/kota lainnya di Aceh. Selain itu, lajut Budiman, pihaknya juga telah menyalurkan sumbangan warga warga Aceh dan Sumatera Utara berupa program iftar dan sumur bor.

Ia menyampaikan, saat ini ada beberapa hafidz yang sedang belajar di markaz GIZ, di Kota Banda. Mereka akan mengambil syahadah kepada Syeikh Ahmad Taufiq Al-hajj.

“Beliau sendiri memiliki syahadah tahfidz, dan memiliki sanad kepada Rasululllah Saw,” terang Budiman.[]

——————————————————————————————————————

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.