Ratusan Pegawai dan Guru Kemenag Aceh Barat Divaksin

oleh -346 views
Pegawai/guru di lingkungan Kemenag Aceh Barat sedang menerima suntikan vaksin dosis pertama, Kamis 27 Mei 2021. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Ratusan pegawai dan guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat telah menjalani vaksinasi coronavirus disease 2019 (Covid-19) dosis pertama, Kamis 27 Mei 2021.

Penerima imunisasi tersebut sebelumnya ditargetkan sebanyak 1.593 penerima, yang merupakan pegawai dan guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang bertugas di 74 satuan kerja.

“Peserta yang berhasil divaksin sebanyak, 694 orang,” sebut Pengelola Program Imunisasi Dinas Kesehatan Aceh Barat, Seri Mawarni.

Secara rinci Mawarni menyebutkan, peserta yang berhasil divaksin yaitu, 310 orang di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, 304 orang di aula MAN 2 Aceh Barat, dan 80 orang di MTsN 2 Aceh Barat.

Selain itu, pegawai dan guru yang tunda vaksinasi sebanyak 106 orang dan 1 orang batal divaksin. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa kendala kesehatan, seperti asma, hipertensi dan alergi.

Vaksin yang diterima oleh pegawai dan guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat tersebut merupakan suntikan dosis pertama. Setiap orang harus mendapatkan vaksin sebanyak 2 dosis. Untuk dosis kedua, pegawai dan guru tersebut divaksin kembali pada 24 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilakukan sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Khairul menyebutkan, target pegawai dan guru yang menjalani vaksinasi sebanyak 1.593 pegawai dan guru PNS dan Non PNS dari 74 satuan kerja (satker) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, yaitu dari 12 satker Kantor Urusan Agama (KUA) dan 62 satker madrasah jenjang MI, MTs dan MA.

Dari jumlah tersebut dibagi di tiga wilayah, yaitu 717 orang di aula Kantor Kemenag Aceh Barat, 229 orang di MTsN 2 Aceh Barat, dan 647 orang di MAN 1 Aceh Barat.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.