Kemenag Aceh Barat Salurkan Rp66 Juta Untuk Palestina

oleh -149 views
Kepala Kankemenag Aceh Barat, Khairul Azhar menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Rabu 30 Juni 2021. (BASAJAN.NET/ANDIKA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat menyalurkan donasi Rp66 juta lebih untuk Palestina. Bantuan disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat, Rabu, 30 Juni 2021.

Penyaluran tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar kepada Bupati Aceh Barat, Ramli MS di ruang kerja Bupati Aceh Barat, Rabu 30 Juni 2021.

“Seluruhnya Rp66.666.000,” sebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar.

Khairul menyampaikan, bantuan tersebut merupakan donasi dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, yaitu pegawai/ASN, guru dan siswa madrasah dan pegawai KUA di Kabupaten Aceh Barat melalui penggalangan dana yang dilakukan sejak 3 Juni 2021 lalu. 

Hal tersebut dilakukan sebagai aksi kemanusiaan dalam membantu para korban kekejaman zionis Israel yang menimpa warga Palestina.

Selain itu Khairul juga mengapresiasikan kepada seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang telah berantusias dalam menyumbangkan sebagian rezekinya untuk Palestina. 

“Alhamdulillah hari ini seluruh bantuan sudah kita salurkan melalui Pemda Aceh Barat. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat, Ramli MS berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang telah berdonasi untuk warga Palestina.

Menurutnya, bantuan tersebut perlu dilakukan oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan.

“Masyarakat Palestina adalah saudara kita, jadi kita wajib membantu mereka. Ini juga amal yang baik,” ujarnya.

Bupati Ramli MS menjelaskan, pihaknya juga telah membentuk posko penggalangan dana untuk membantu Palestina. Hal itu sebagai bentuk usaha pemerintah kabupaten guna meringankan penderitaan korban peperangan yang terjadi di Palestina.

Selain itu Ramli menyampaikan, bantuan yang diterima nantinya akan disalurkan melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.