Trafo PLN di Meulaboh Meledak

Trafo PLN di Meulaboh Meledak
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Barat, melalukan pemadaman api ledakan trafo PLN di Jalan Nasional Meulaboh-Tapak Tuan, Jumat 9 Agustus 2019 malam. Foto: (BASAJAN.NET/MUHAMMAD NOZA)

BASAJAN.Net, Meulaboh- Trafo Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berlokasi di Jalan Nasional, Lorong Kuini Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, meledak. Ledakan yang disertai kobaran api itu dikarenakan pembakaran sampah di dekat trafo tersebut.

Kejadian yang terjadi pada Jumat, 9 Agustus 2019, sekitar pukul 22.50 WIB tersebut, mengakibatkan aliran listrik di sekitar lokasi kejadian padam.

Amatan wartawan di lapangan, kejadian tersebut sempat membuat heboh warga di sekitar kejadian.

Menurut saksi mata, Iqra Anugrah, warga Desa Kuta Padang, yang saat itu sedang nongkrong di warung kopi di sekitar lokasi kejadian menuturkan, sebelum terjadi ledakan, ia melihat seorang penyandang gangguan kejiwaan membakar sampah di dekat tiang listrik yang terpasang trafo.

“Sampah itu memang sengaja dibakar, setelah itu dia langsung pergi,” ujarnya.

Saksi mata lain, Naura, juga membenarkan ledakan tersebut akibat api pembakaran sampah yang dilakukan oleh penyandang gangguan kejiwaan.

“Dia memang tidak bisa melihat sampah yang bertumpuk atau berserakan. Jika dia melihat ada sampah, pasti langsung dibakar,” ungkap Naura.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.[]

 

WARTAWAN: MUHAMMAD NOZA
EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan