Faris Juara II Geografi KSM Aceh

Faris Juara II Geografi KSM Aceh

BASAJAN.Net, Banda Aceh – Muhammad Faris Abulkhair, siswa kelas XI MIA 5 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Barat terpilih sebagai juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Aceh.

Pada Kompetisi Sains Madrasah tersebut, Faris, siswa kelahiran 18 September 2002 berhasil meraih juara II Bidang Studi Geografi dengan skor 71. Kompetisi tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu 14-15 Agustus 2019 di Banda Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar mengapresiasikan atas perolehan juara II bidang geografi yang diraih oleh siswa MAN 1 Aceh Barat dengan nilai yang bagus dan mengucapkan terimakasih kepada peserta KSM bidang studi lainnya yang sudah berusaha, namun belum mendapatkan juara pada kompetisi tersebut.

“Ke depan harus lebih mempersiapkan diri dan lebih fokus pada pembinaan dan pembelajaran, khususnya pada KSM,” ungkap Khairul Azhar, Kamis 15 Agustus 2019.

Khairul Azhar mengimbau kepada seluruh Kepala madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat agar menjadikan perolehan tersebut sebagai pembelajaran untuk lebih baik lagi.

Menurutnya, standarisasi soal dan hasil di tingkat kabupaten dan provinsi belum mencapai target yang diharapkan. Ke depan, seluruh madrasah harus menjadikan KSM sebagai agenda permanen yang dapat dijadikan sebagai fokus pembinaan di masing-masing madrasah.

“Itu menjadi target, agar tahun depan lebih banyak peluang untuk menghasilkan medali lebih banyak lagi, bahkan di tingkat nasional,” imbuhnya.

Khairul Azhar menjelaskan, peserta yang berhak mengikuti KSM tingkat nasional harus meraih juara I pada seleksi KSM tingkat provinsi. Pada KSM tahun ini ada 11 peserta yang akan diberangkatkan ke tingkat nasional.

“Untuk berpeluang mendapatkan medali, para peserta harus bisa mendapatkan minimal skor 75,” pungkasnya. []

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan