Terima SK, CPNS UIN Ar-Raniry Diingatkan Tak Minta Pindah Tugas

Terima SK, CPNS UIN Ar-Raniry Diingatkan Tak Minta Pindah Tugas
Calon Pegawai Negeri Sipil UIN Ar-Raniry menerima SK dari Rektor Warul Walidin, Kamis 13 Juni 2019, di aula gedung rektorat kampus setempat. Foto: BASAJAN.Net/NAT RIWAT

BASAJAN.Net, Banda Aceh- Sebanyak 39 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, formasi tahun 2018, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, Kamis 13 Juni 2019.

Para CPNS yang menerima SK tersebut terdiri dari 38 calon dosen dan tiga tenaga kependidikan.

Penyerahan SK dilakukan oleh Rektor UIN Ar-Raniry Warul Walidin di aula lantai III gedung rektorat. Turut dampingi Wakil Rektor II Syabuddin, Kepala Biro AUPK, Junaidi dan Karo AAKK, Jakfar Yacob serta Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian, Marzuki.

Warul Walidin dalam amanatnya menyampaikan, apa yang telah diraih oleh para CPNS tersebut merupakan sebuah anugerah dan amanah dari Negara sebagaimana yang telah ditandatangani dalam butir-butir pakta integritas oleh masing-masing CPNS.

“Kami mengharapkan CPNS UIN Ar-Raniry, senantiasa setia dan taat sepenuhnya kepada pancasila, UUD 1945, Negara, pemerintah dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat kebiasaan masyarakat Aceh,” ujar Warul dalam siaran pers kepada wartawan.

Selain itu, CPNS juga harus mentaati segala perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab.

“Bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan bangsa dan Negara,” tekannya.

Warul mengingatkan, saat bekerja nantinya CPNS UIN Ar-Raniry juga berperan aktif dalam menegakkan etika dan integritas akademik dan tidak meminta pindah tugas.

Ia mengajak para CPNS UIN Ar-Raniry untuk senantiasa bekerja dengan segenap kemampuan untuk pengembangan lembaga pendidikan Islam tersebut yang merupakan kampus kebanggaan Jantong Hatee Rakyat Aceh.

“Yang paling penting kami ingatkan, tidak minta pindah tugas dari UIN Ar-Raniry hingga berakhir masa kerja nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, Karo AUPK UIN Ar-Raniry, Junaidi mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS UIN Ar-Raniry dilaksanakan pada September sampai Desember 2018. Dengan jumlah 57 formasi yang dibuka, terdiri dari 26 kategori umum dan 31 untuk kategori lulusan terbaik.

Dari 57 formasi yang dibuka tersebut, jumlah pelamar secara online dan masuk berkas ke panitia berjumlah 405 orang, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi 364 orang. Sementara yang mengikuti SKD berjumlah 349 peserta.

Lebih lanjut Junaidi merincikan, dari seluruh proses seleksi yang dilakukan oleh panitia nasional dan lokal, yang dinyatakan lulus seleksi dan menjadi CPNS di lingkungan UIN Ar-Raniry berjumlah 39 orang, terdiri dari 38 calon dosen dan 3 tenaga kependidikan.

Ia berpesan, CPNS UIN Ar-Raniry agar segera melengkapi berkas dan persyaratan lainnya terkait dengan hak dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara bagian Kepegawaian UIN Ar-Raniry.

Proses penyerahan SK dan penandatanganan pakta integritas CPNS formasi 2018 turut dihadiri oleh dekan selingkungan UIN Ar-Raniry serta sejumlah pejabat lainnya. []

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan