Peringati Hari Buku Nasional, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Bazar Buku

Peringati Hari Buku Nasional, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Bazar Buku

BASAJAN.Net, Banda  Aceh –  Memperingati hari buku nasional, Himpunan Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry menggelar bazar buku. Kegiatan yang dipusatkan di lobi perpustakaan UIN Ar-Raniry, tersebut berlangsung 16-17 Mei 2019.

Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan, Muhammad Apriliandi mengatakan, bazar buku yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk partisapasi dalam rangka memperingati hari buku nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei.

Selain itu, kata Muhammad Apriliandi, dengan adanya momentum peringatan buku nasional hendaknya dijadikan sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Hari Buku Nasional ini diharapkan dapat melestarikan budaya membaca buku serta untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca,” ujar Apriliandi, Jumat 17 Mei 2019.

Sementara itu, Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry, Nurhayati Ali Hasan mengatakan, di era perkembangan teknologi digital, buku teks tidak akan tergantikan dengan buku elektronik.

Menurutnya, membaca baik melalui buku digital maupun buku konvensional sejatinya sama. Namun pesatnya kemajuan teknologi digital, menjadi tantangan tersendiri dalam meningkatkan minat dan budaya membaca.

“Melalui momentum peringatan buku nasional dan bazar buku, kita jadikan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menjadikan membaca sebagai sebuah budaya,” kata Nurhayati.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan