218 Guru Madrasah di Aceh Barat Ikut Seleksi PPG BK

218 Guru Madrasah di Aceh Barat Ikut Seleksi PPG BK

BASAJAN.Net, Meulaboh- Sebanyak 218 Guru Madrasah di Aceh Barat mengikuti seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Berbasis Komputer dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT), Selasa 21 Mei 2019.

Seleksi yang berlangsung di lab komputer MAN 1 Aceh Barat tersebut akan dilaksanakan hingga Kamis, 23 Mei 2019 mendatang.

Pengawas/Operator seleksi PPG Kabupaten Aceh Barat, Syafrizal menjelaskan, pelaksanaan seleksi diikuti oleh guru madrasah di semua jenjang di Aceh Barat yakni jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

“Seluruhnya peserta seleksi sebanyak 218 peserta dengan melaksanakan 8 sesi pelaksanaan selama tiga hari. Masing-masing sesi diikuti oleh 29 peserta seleksi,” ungkap Syafrizal.

Lebih lanjut Syafrizal menjelaskan, seleksi tersebut diperuntukkan untuk guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Guru Kelas pada madrasah. Sementara untuk guru umum menunggu info selanjutnya yang diumumkan melalui akun simpatika.

“Peserta yang lulus pada seleksi ini nantinya akan kembali mengikuti PPG selama 3 bulan. Jika lulus pada PPG, guru tersebut akan mendapatkan sertifikat pendidik yang dapat dipergunakan untuk pengurusan sertifikasi guru,” jelasnya.

Di samping itu pelaksanaan seleksi PPG juga dilaksanakan secara serentak di 30 lokasi ujian kompetensi yang tersebar pada 23 Kabupaten/Kota Provinsi Aceh. []

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan