Sadari Kesalahan, Mahasiswa MPI STAIN Meulaboh Minta Maaf ke Dosen

Sadari Kesalahan, Mahasiswa MPI STAIN Meulaboh Minta Maaf ke Dosen

BASAJAN.Net, Meulaboh- Sejumlah Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh civitas akademika kampus tersebut, Kamis, 4 April 2019.

Dengan raut wajah sedih dan mata berkaca-kaca, para mahasiswa berbaris di depan para dosen dan staf. Mereka menyampaikan permintaan maaf dan bersalaman dengan dosen dan staf. Permintaan maaf tersebut terkait aksi unjuk rasa yang berujung pada penyegelan kampus beberapa waktu lalu.

Aksi minta maaf yang dipimpin oleh Fathur Rizki, mahasiswa Program Studi MPI tersebut diawali dari Jurusan Tarbiyah dan Keguruan. Kemudian ruang Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD), Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, serta unit kerja lainnya.

“Kami mewakili mahasiswa MPI dan Jurusan Tarbiyah, memohon maaf pada guru-guru kami, bapak ibu dosen beserta seluruh staf, jika tindakan kami telah melukai hati bapak ibu semua pada saat aksi,” ujar Fathur.

Mahasiswa lainnya, Zaitun Afni mengutarakan, aksi minta maaf merupakan inisiatif mahasiswa, tanpa paksaan dari pihak manapun.

Di hadapan para dosen, Zaitun mengungkapkan penyesalan dan meminta maaf atas aksi yang mereka lakukan, karena telah keluar dari apa yang direncanakan.

“Karena situasi saat itu, mulai memanas, jadi semua lepas kontrol,” tambahnya.

Ketua Program Studi MPI, Junias Zulfahmi mengatakan, yang dilakukan mahasiswanya untuk berani meminta maaf adalah hal yang terpuji dan sudah selayaknya.

“Sebelum mereka meminta maaf, kami sudah duluan memaafkan,” ujarnya.[]

 

WARTAWAN : SITI AISYAH

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan