Ribuan Masyarakat Aceh Barat Ikut Pemilu Run 2019

Ribuan Masyarakat Aceh Barat Ikut Pemilu Run 2019

BASAJAN.Net, Meulaboh – Pemilihan Umum serentak 2019 tinggal menghitung hari. Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat pun terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat. Tak hanya dalam bentuk seminar dan diskusi, tapi juga hiburan, seperti Pemilu Run 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat, Ahad, 7 April 2019 tersebut, diikuti ribuan masyarakat.

“Awalnya Pemilu Run 2019 direncakan dalam bentuk jalan santai. Karena hujan, diganti dengan senam sehat,” ujar Ketua Divisi SDM dan Parmas KIP Aceh Barat, Saiful Asra.

Saiful mengatakan, Pemilu Run 2019 bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa Pemilu serentak akan dilaksanakan sepuluh hari ke depan. Tepatnya pada 17 April 2019.

“Kami menyiapkan tiga ribu kupon, namun yang mendaftar hanya seribu lima ratus peserta,” terangnya.

Pada kupon doorprize, KIP Aceh Barat juga mencantumkan lima bentuk kertas suara. Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh Indonesia.

“Kami berharap, tata cara Pemilu dapat tersosialisasi dengan maksimal kepada masyarakat, sehingga hak pilihnya digunakan dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Pemilu Run 2019 dirangkai dengan kegiatan pentas seni dan pembagian dorprize. Selain itu, juga ada pengumuman dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba video kreatif Pemilu 2019.

Adapun pemenangnya yaitu, Juara 1 diraih oleh pemilik akun instagram Farhan Kasim dengan judul Pileh-pileh Pemimpin, Salah Pileh 5 Thon Rugoe. Juara 2 diraih oleh akun instagram Yusuf Muliadi dengan judul Sion Kertah Suara Menentukan Nasib Geutanyoe. Juara 3 diraih oleh pemilik akun instagram Zivn dengan judul Gunakan Hak Suara.

Untuk juara harapan I diraih oleh pemilik akun instagram Gus Alentamaro. Juara harapan II diraih oleh akun instagram Syahril Rizky dan harapan III diraih oleh akun instagram Zulfan Marlian. []

 

WARTAWAN : RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR : JUNAIDI MULIENG

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan