Pengurus Formadiksi STAIN Meulaboh Dilantik

Pengurus Formadiksi STAIN Meulaboh Dilantik

BASAJAN.Net, Meulaboh – Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah di aula kampus setempat.

Adapun yang dilantik yakni, Muhammad Ikhsan sebagai Ketua Umum. Masdar Hikami, Wakil Ketua. Khatijah, Sekretaris Umum. Rahmi, Wakil Sekretaris Umum. Maulida Gustiara, Bendahara Umum. Cut Shella Mei Santi, Wakil Bendahara Umum.

Bella Annisa, Ketua Bidang Pendidikan. Nur Meli, Ketua Bidang Keagamaan. Widya Oktari, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi. Mainawir Syazili, Ketua Bidang Sosial. Putri Indah Najela, Ketua Bidang Seni dan Budaya, serta 28 pengurus lainnya.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah mengatakan, perlu adanya peningkatan manajemen dan kualitas pada diri mahasiswa bidikmisi yang mampu berprestasi, bermoral, serta memiliki wawasan yang luas.

Hal tersebut akan terwujud apabila mahasiswa bidikmisi mampu beradaptasi, berbenah, serta berkontribusi untuk kemajuan diri, kampus dan masyarakat.

Lebih lanjut Inayatillah mengingatkan, mahasiswa bidikmisi jangan terpaku pada peningkatan indeks prestasi kumulatif (IPK) saja, akan tetapi juga dapat memberikan bukti nyata pada mahasiswa dan kampus dengan menggapai prestasi pada event-event di luar kampus, baik regional, nasional maupun internasional.

“Kualitas mahasiswa bidikmisi haruslah berbeda dengan mahasiswa lainnya,” tutur Inayatillah.

Inayatillah menyampaikan, kepada pengurus Formadiksi yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja dan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan pengembangan diri, baik di internal kampus, maupun di dalam masyarakat.

Sementara itu Ketua Formadiksi terpilih, Muhammad Ikhsan mengatakan, berbanggalah menjadi mahasiswa bidikmisi, serta terus melukis mimpi untuk masa depan yang lebih cerah.

“Jadilah insan yang baik dan berbudi luhur, berakhlak mulia, serta berprestasi di segala bidang. Jangan pernah menjadi mahasiswa yang biasa saja, tetapi jadilah mahasiswa yang berani melukis cita-cita setinggi langit tanpa takut untuk jatuh,” serunya.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Meulaboh, Arif Idris. Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Tabsyir Maskar. Ketua Formadiksi UTU, Teuku Ibnu Madja, serta mahasiswa bidikmisi STAIN Teungku Dirundung Meulaboh. []

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan