Pengurus Badan Wakaf Aceh Barat Dilantik

Pengurus Badan Wakaf Aceh Barat Dilantik

BASAJAN.Net, Meulaboh – Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Aceh Barat, resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua BWI Provinsi Aceh, A Gani Isa di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat, Jumat 5 April 2019.

Adapun pengurus yang dilantik yaitu, Banta Puteh Syam sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Khairul Azhar dan Abdurrani Adian sebagai Anggota Dewan Pertimbangan. Amran Usman sebagai Ketua Badan Pelaksana. Syafrial Ardy, Wakil Ketua. Irwadi, sekretaris dan Yuni Rahmi sebagai Bendahara Badan Pelaksana.

Sedangkan Saiful Tawari sebagai Pembina Nazir. Kamil Syafruddin, Pengelola dan Pemberdayaan Wakaf. Umran Hubungan Masyarakat. Tarmidhi, Kelembagaan dan Bantuan Hukum. Fahrizal sebagai Peneliti dan Pengembangan Wakaf.

Ketua BWI Aceh, Gani Isa menjelaskan, potensi tanah wakaf di Indonesia dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Menurut data Direktorat Pemberdayaan Tanah Wakaf Kementerian Agama RI tahun 2016 seluas 4.3 miliar meter persegi lebih yang terdiri dari 435.768 lokasi dengan 148.447 lokasi belum bersertifikat dan 287.160 lokasi sudah bersertifikat.

Sedangkan data tanah wakaf di Daerah Aceh seluas 767 juta meter persegi, terdiri dari 24.898 lokasi, dengan rincian 11.168 lokasi belum bersertifikat dan 13.730 belum bersertifikat.

“Sekitar 50 persen belum terdata, ini merupakan tugas kita untuk menuntaskan pendataan tanah wakaf tersebut,” katanya saat memberikan kata sambutan.

A. Gani Isa berharap, para pengurus yang baru dilantik menjadi mujahidin-mujahidin yang mampu mengembangkan dan mengelola tanah wakaf dengan baik.

Sementara itu Bupati Aceh Barat, Ramli MS. melalui pidatonya yang dibacakan oleh Kabag Kesra Setdakab Aceh Barat, Thalea Naldy mengucapkan selamat pelantikan kepada pengurus BWI Kabupaten Aceh Barat dan mengingatkan kan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab.

Lebih lanjut, Thalea Naldy menambahkan, Pelantikan tersebut agar dapat dijadikan sebagai momentum terpenting untuk lebih giat dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Diharapkan kepada pengurus yang baru dilantik untuk melaksanakan program yang baik dan tepat, terutama pada pembinaan para Nazir Wakaf dalam mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf, ” pungkasnya.

Pada pelantikan tersebut turut hadir Ketua dan Sekretaris BWI Aceh, Dandim 0105 Aceh Barat, Perwakilan Bupati Aceh Barat, Para Pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, serta Nazir Wakaf Kabupaten Aceh Barat. []

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan