Dedi Iskandar Pimpin PWI Aceh Barat

Dedi Iskandar Pimpin PWI Aceh Barat

BASAJAN.Net, Meulaboh- Wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Dedi Iskandar resmi dilantik sebagai Ketua Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat masa bakti 2019 – 2022.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Plt Ketua PWI Provinsi Aceh, Aldin Nainggolan, Jumat 12 April 2019, di Aula Kantor Bappeda Aceh Barat.

Selain Dedi, Ketua PWI Aceh juga melantik Fuady Safria (Dimas) wartawan RRI Meulaboh, sebagai sekretaris. Deny Sartika, wartawan Rakyat Aceh, sebagai bendahara, dan Hendi Sebayang, wartawan RRI Meulaboh, sebagai ketua bidang keorganisasian.

Usai pelantikan, Dedi Iskandar menyampaikan, kehadiran Balai PWI Aceh Barat dapat memberi nilai positif dalam perkembangan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

“Wartawan harus semakin kompak dan bisa menangkal hoax,” tegas Dedi Iskandar.

Dedi mengatakan, selama kepengurusannya, ia akan merangkul semua wartawan di Aceh Barat. “Kami juga akan mengadakan uji kompetensi bagi wartawan di daerah,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat, Ramli MS sangat mendukung atas terbentuknya Balai PWI Kabupaten Aceh Barat dengan harapan PWI kali ini benar-benar serius.

“Tidak seperti PWI sebelumnya, yang tak pernah abadi. Ada saja kendala, sehingga tidak bisa bergerak secara sempurna,” ujar Ramli.

Ramli berjanji siap mendukung PWI demi kebaikan Aceh Barat. “Saya sangat mengapresiasi pekerja pers yang selalu diawali dengan niat kebaikan demi rakyat, menyampaikan informasi ke publik, walaupun harus meninggalkan keluarga hanya demi sebuah berita yang menjadi hajat orang banyak,” ujarnya.

Arif Hidayat, anggota PWI Aceh Jaya mengatakan, terbentuknya Balai PWI akan menjadi wadah bernaung insan pers di Aceh Barat, serta mampu menggerus media abal-abal yang selama ini banyak menyebarkan berita hoax.

“Ini menjadi wadah bagi insan pers untuk lebih kompak dalam menjalankan pekerjaannya,” tambahnya. []


WARTAWAN : SITI AISYAH
EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan