STAIN Terima Bantuan Buku dari Mifa

STAIN Terima Bantuan Buku dari Mifa

BASAJAN.Net, Meulaboh- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menerima bantuan buku dari perusahaan tambang batubara PT Mifa Bersaudara, Jumat 1 Maret 2019.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah yang menerima langsung bantuan tersebut, menyampaikan mengapresiasi dan terimakasih kepada PT Mifa Bersaudara yang telah memberikan bantuan buku untuk melengkapi koleksi perpustakaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak industri yang seharusnya menjadi contoh untuk industri-industri lain di kawasan Barat-Selatan Aceh.

“Sebagaimana yang kita ketahui buku merupakan bagian penting bagi literasi Perguruan Tinggi. Buku tersebut nantinya tidak hanya dimanfaatkan oleh mahasiswa, namun juga dosen untuk mencari referensi dalam mentransfer ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Dengan bertambahnya koleksi buku, lanjut Inayatillah, diharapkan dapat mendorong mahasiswa dan dosen untuk saling berkolaborasi melakukan penelitian dalam mengembangkan khazanah ilmu pengetahuan, serta mendorong semangat baca mahasiswa.

“Saat ini kecenderungan mahasiswa membaca secara online. Saya berharap dengan bertambahnya buku di STAIN, mahasiswa lebih bergairah mencari ilmu pengetahuan lewat buku,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Departemen External Relation PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza mengatakan,  bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pihaknya untuk menggandeng Perguruan Tinggi dalam memajukan sumber daya di Aceh Barat.

Azizon yang juga merupakan Manager Corporate Social Responsibility (CSR) menyampaikan kesiapannya untuk melakukan berbagai program bersama membangun masyarakat.

“Banyak program kemasyarakatan dilakukan PT Mifa Bersaudara. Saya berharap PT Mifa dan STAIN bisa bekerjasama dalam mengembangkan potensi masyarakat,” harapnya.

Penyerahan bantuan buku tersebut turut disaksikan Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Syarifah Rohana. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Erizar. Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Zulyadi Miska dan para ketua jurusan, serta ketua prodi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

 

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan