Rayakan Milad, MTsN 3 Aceh Barat Gelar S2RA-I

Rayakan Milad, MTsN 3 Aceh Barat Gelar S2RA-I

BASAJAN.Net, Meulaboh – Dalam rangka memeriahkan Milad ke 55, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Aceh Barat gelar event Science, Sport, Religion and Art (S2RA-I) pada 11 hingga 13 Maret 2019.

MTsN 3 Aceh Barat yang lebih dikenal MTsN Model Meulaboh tersebut telah menyelenggarakan kegiatan serupa selama 25 tahun dengan menggelar berbagai perlombaan.

Kali ini MTsN 3 Aceh Barat menggelar delapan cabang perlombaan yang dikhususkan untuk siswa tingkat SD/MI se Kabupaten Aceh Barat, yakni LCC, LKS IPA, LKS Matematika, Rangking I, MTQ, Tahfidz Quran, Pidato Bahasa Indonesia dan Tenis Meja.

Kepala MTsN 3 Aceh Barat, Almunawar Khalil mengatakan, pada kegiatan tersebut diikuti oleh 328 siswa dari SD dan MI se Kabupaten Aceh Barat.

“Bagi siswa yang mendapatkan juara pada event ini akan mendapatkan tiket bebas tes pada penerimaan siswa baru MTsN 3 Aceh Barat tahun pelajaran 2019/2020,” Kata Kepala MTsN 3 Aceh Barat, Almunawar Khalil saat melaporkan kegiatan pada pembukaan acara, Senin, 11 Maret 2019.

Almunawar menjelaskan, pada penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2019/2020, pihaknya telah mengalokasikan kuota sebanyak 228 orang, yakni 100 orang jalur khusus S2RA-I dan 128 orang jalur umum.

“Insyaallah penerimaan siswa baru akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019 nanti,” tambahnya.

Lebih rinci Almunawar menjelaskan, dari 100 kuota jalur S2RA-I tersebut terdiri dari 27 orang cabang LCC, 25 orang LKS IPA, 15 orang LKS Matematika, 3 orang Rangking I, 8 orang MTQ, 8 Tahfidz Quran, 8 orang Pidato dan 6 orang lomba Tenis Meja.

“Yang berhak mengisi kuota tersebut merupakan siswa berprestasi juara 1-3 dan juara harapan pada ajang ini,” ujarnya.

Almunawar menambahkan, nantinya bagi sekolah atau madrasah yang mendapatkan nilai yang tertinggi akan mendapatkan piala bergilir S2RA-I pada ajang tersebut.

Sementara Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Suhadi memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kita patut berbangga kepada Kepala MTsN 3 Aceh Barat yang mampu melanjutkan tongkat estafet untuk menyukseskan semua kegiatan yang ada di Madrasah tersebut,” kata Suhadi saat memberikan kata sambutan.

Suhadi mengatakan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat akan terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa untuk peningkatan mutu generasi milenial agar terus berprestasi dan mampu membangun bangsa dan negara.

Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut nantinya siswa yang akan mengikuti proses belajar mengajar di MTsN 3 Aceh Barat merupakan siswa sang juara.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS melalui pidatonya yang dibacakan oleh Staf Bidang Ekonomi Pembangunan, T. Fadri menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Fadri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang membangkitkan prestasi anak bangsa. “Semoga kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di semua jenjang pendidikan,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh siswa untuk terus belajar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita dan prestasi, serta memiliki pengetahuan dan berakhlak mulia.

“Jangan sia-siakan waktu dan jangan lupa berdoa dan berusaha untuk menjadi generasi yang berkualitas, berpengetahuan, serta memiliki iman dan taqwa,” ungkapnya saat memberi arahan dan membuka acara.

Pada pembukaan kegiatan tersebut dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari sanggar seni di MTsN 3 Aceh Barat. Turut hadir Perwakilan Bupati Aceh Barat, unsur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Kepala MPD Aceh Barat, Kapolsek Johan Pahlawan, dan beberapa pejabat lainnya. []

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan