Peringati Isra’ Mi’raj, DEMA STAIN Adakan Ceramah Agama

Peringati Isra’ Mi’raj, DEMA STAIN Adakan Ceramah Agama
Ceramah agama memperingati Isra' Mi'raj yang diadakan Dewan Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Kamis 7 Maret 2019. (BASAJAN.NET/MARZUKI)

BASAJAN.Net, Meulaboh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan ceramah agama dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, bertepatan 1 Rajab 1440 Hijriah, Kamis 6 Maret 2019, malam.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Desa Gampa ini, menghadirkan penceramah kondang Tgk. Mukhtar Woyla,  dengan tema Menjadikan Bulan Rajab Sebagai Bulan yang Mulia Penuh Makna.

Dalam tausihnya Tgk Mukhtar Woyla mengajak seluruh umat Islam menjadikan peristiwa Isra’ Mi’raj sebagai renungan. Ia menjelaskan, peristiwa perjalanan isra’ mi’raj merupakan peristiwa yang sangat fenomenal dan monumental bagi umat Muslim. Dimana pada perjalanan itulah Rasulullah Salallahualaihi Wassalam menerima perintah shalat lima waktu.

“Keistimewaan bulan Rajab adalah terjadinya peristiwa yang tidak terjadi pada bulan-bulan lain,” ungkap Mukhtar dalam ceramahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Erizar, dalam sambutannya mengaprsiasi kegiatan tersebut.

Erizar berharap, perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dapat dimaknai sebagai semangat untuk hijrah kepada hal-hal yang lebih baik ke depannya.

Ia berpesan, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi bagian budaya mahasiswa STAIN ke depan untuk terus memperingati hari-hari besar Islam.

“Isra’ dan Mi’raj adalah kejadian yang sangat luar biasa,” tutupnya.[]

 

WARRAWAN:  SITI AISYAH

EDITOR: ARISKI SEPTIAN

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan