Menyasar Milenial

Menyasar Milenial
Teuku Riefky Harsya, calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Demokrat saat memberikan penguatan politik bagi tim relawan milenial di Meulaboh, Aceh Barat, Selasa 19 Maret 2019. (BASAJAN.NET/SITI AISYAH).

BASAJAN.Net, Meulaboh- Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah di depan mata. Berbagai persiapan terus dilakukan, tak terkecuali partai peserta Pemilu dan para calon anggota legislatif (Caleg). Mulai dari pemasangan alat peraga kampanye, pendidikan politik kepada pemilih, hingga pembentukan tim relawan yang akan bertugas mensosialisasikan visi, misi sosok yang didukung.

Seperti halnya yang dilakukan Teuku Riefky Harsya, calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Demokrat. Selain membangun hubungan dengan berbagai tokoh, ia juga menyiapkan tim relawan khusus yang terdiri dari milenial.

“Politik itu bisa dilakukan dengan keren, jadi untuk anak-anak muda milenial jangan anti dengan politik,” ujar laki-laki kelahiran Jakarta, 28 Juni 1972 ini.

Hal tersebut disampaikan Riefky saat menghadiri pelatihan politik bagi tim relawan di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Selasa 19 Maret 2019.

Hari itu, Riefky Harsya berpenampilan necis, mengenakan kemeja motif batik dengan warna soft dan celana jeans hitam. Memakai kacamata yang menjadi ciri khasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Aceh Barat tersebut, dihadiri 430 relawan. Mereka diberikan pemahaman dan penguatan tim untuk pemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 17 April mendatang.

Riefky berpendapat, perubahan yang akan memajukan dan mensejahterakan masyarakat ada di tangan generasi milenial.

Teuku Riefky Harsya saat ini menjabat anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi energi sumber daya mineral, riset, teknologi, lingkungan hidup. Ia kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2019, dengan daerah pemilihan (Dapil) 1 Aceh. Dapil yang sama saat ia maju pada Pemilu legislatif 2014.  

Dapil 1 Aceh terdiri dari Kota Sabang, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Kota Subulussalam, Aceh Singkil dan Simeulue.

Bayu Iradah, seorang relawan mengatakan, alasan bergabung dengan tim relawan milenial Partai Demokrat karena ia suka dengan partai tersebut dan sosok Riefky Harsya.

“Ia dekat dengan masyarakat dan ulama,” kata Bayu.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ismi Amran mengatakan, dipilihnya milenial sebagai relawan di Aceh Barat karena dianggap lebih tepat dan cocok untuk mencapai target yang diharapkan.

“Anak muda masih segar dan semangat untuk mensosialisasikan pemenangan. Seorang relawan harus bisa mengajak minimal 20 pemilih,” ujar Ismi.[]

 

WARTAWAN: SITI AISYAH

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan