MAN 1 Aceh Barat Juara i-SAT

MAN 1 Aceh Barat Juara i-SAT

BASAJAN.Net, Meulaboh – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Barat memenangkan Lomba Cerdas Cermat dan Debat Bahasa Inggris pada event Industrial Science Art and Talent (i-SAT) VIII, Minggu (3/3).

Event tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Teknik Industri Universitas Syiah Kuala Banda Aceh di SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh Kabupaten Aceh Barat pada 2 Maret 2019.

Kepala MAN 1 Aceh Barat, Cut Aswadi mengatakan, pada i-SAT siswa MAN 1 Aceh Barat mengikuti dua cabang perlombaan dari lima cabang yang diperlombakan, yakni Lomba Cerdas Cermat dan Debat Bahasa Inggris.

Lebih lanjut Cut Aswadi menjelaskan,dari dua cabang lomba yang diikuti, MAN 1 Aceh Barat meraih empat juara, yaitu dua pada Lomba Cerdas Cermat dan dua lainnya Debat Bahasa Inggris.

“Lomba Cerdas Cermat MAN 1 Aceh Barat mendapatkan juara 2 dan juara 3, sedangkan juara 1 diraih oleh SMA Tapak Tuan. Pada perlombaan Debat Bahasa Inggris, MAN 1 Aceh Barat meraih juara 1 dan juara 2, sedangkan juara tiga diraih oleh SMA Tapaktuan,” ungkapnya.

Selain itu Cut Aswadi menambahkan, siswa MAN 1 Aceh Barat yang memenangkan perlombaan tersebut nantinya akan kembali berlaga di tingkat provinsi.

“Di tingkat provinsi para juara regional seperti Barat Selatan Aceh, Pantai Timur dan Pantai Tengah Aceh akan kembali dipertandingkan pada 13 hingga 14 Maret 2019,” ungkapnya.

Untuk menghadapi hal tersebut, Cut Aswadi mengatakan, pihaknya akan terus membina para siswa untuk siap menjadi sang juara di tingkat provinsi nantinya.

“MAN 1 Aceh Barat akan terus mempersiapkan para siswa , bahkan untuk menghadapi berbagai olimpiade, baik di tingkat daerah, nasional, bahkan ke internasional,” jelasnya.

Cut Aswadi mengaku sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Aceh Barat tersebut. Ia berharap, MAN 1 Aceh Barat akan menjadi Madrasah nomor satu di Barat Selatan Aceh bahkan di Provinsi dan Nasional. []

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan