Kemenag Aceh Barat Sosialisasi USBN PAI BK

Kemenag Aceh Barat Sosialisasi USBN PAI BK

BASAJAN.Net, Meulaboh – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat sosialisasikan Ujian Standar Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) Berbasis Komputer Tahun 2019 pada forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat Sekolah Menegah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Kabupaten Aceh Barat, Senin (4/3).

Sosialisasi yang dilaksanakan di SMAN 1 Bubon, Gampong Layung, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat tersebut dihadiri oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Suhadi. Plt. Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat, Hajidam. Pengawas PAI dan Pengawas Pembina SMAN 1 Bubon, serta seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK Kabupaten Aceh Barat.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Suhadi dalam sosialisasi tersebut mengatakan pelaksanaan USBN PAI di tahun 2019 berbeda dengan pelaksanaan USBN PAI tahun lalu. Pasalnya pada tahun 2019, USBN PAI sudah berbasis komputer.

“Tahun lalu siswa mengisi dilembaran soal, namun sekarang akan dilakukan dengan menggunakan sistem komputer,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suhadi yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah tersebut menambahkan, USBN PAI Berbasis Komputer akan dilaksanakan pada 20 April 2019.

“Semoga pelaksanaan USBN PAI Berbasis Komputer yang dilakukan perdana ini akan berjalan dengan lancar dan aman terkendali,” ungkapnya.

Sebelum melakukan sosialisasi USBN PAI Berbasis Komputer sebelumnya Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Bara, Suhadi, S.Ag menjadi Pembina upacara pada Apel bersama forum MKKS SMA/SMK Kabupaten Aceh Barat, serta menyerahkan hadiah kepada pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Aceh Barat.

Juara umum pada OSN tingkat Kabupaten tersebut diraih oleh SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh yang nantinya akan kembali di tingkat Provinsi Aceh. []

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan