Berharap Medali dari Dayung Aceh

Berharap Medali dari Dayung Aceh
Ketua Umum PB PODSI M. Basuki Hadimuljono, melantik pengurus Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Aceh masa bakti 2017-2021 di Banda Aceh, Senin 11 Maret 2019. (BASAJAN.Net/Dok. KONI Aceh)

BASAJAN.Net, Banda Aceh– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh berharap, Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Aceh segera bangkit dan meraih prestasi. Khususnya jelang Pra-PON 2019 menuju PON XX tahun 2020 di Papua.

“Kita berharap, pengurus PODSI Aceh segera dapat menyusun dan melaksanakan program-program kerja, dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi para atlet,” ujar Wakil Ketua I KONI Aceh Dahlan Jamaluddin, saat membacakan amanat Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf pada pelantikan Pengprov PODSI Aceh masa bakti 2017-2021 di Banda Aceh, Senin 11 Maret 2019.

Dahlan mengatakan, sebagai induk organisasi cabang olahraga, masyarakat menanti kebangkitan kembali Cabor dayung yang pernah menjadi salah satu cabang andalan dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional, khususnya pada ajang PON.

Menurutnya, PODSI Aceh terakhir kali menyumbang medali pada PON XV tahun 2000 di Jawa Timur, yaitu medali perak di nomor kayak oleh atlet putri atas nama Ita Angreani.

Dengan porsi kepengurusan PODSI Aceh kali ini, KONI Aceh yakin cabor dayung akan kembali menjadi salah satu penyumbang medali pada PON di Papua nanti.

Kepengurusan PODSI Aceh 2017-2021 dilantik langsung oleh Ketua Umum PB PODSI M. Basuki Hadimuljono, yang juga Menteri PUPR Republik Indonesia. Turut hadir juga Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Mereka yang dilantik antara lain, T. Sulaiman Badai Selaku Ketua Umum Pengprov PODSI Aceh, Indra Azmi, sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Fahrizal Murphy.

Ketua Umum Pengprov PODSI Aceh, Sulaiman Badai meminta dukungan bagi PODSI Aceh untuk mengadakan kejuaraan daerah berupa kegiatan Piala Bergilir.

“Mohon perhatian Ketum PB PODSI, terutama terhadap ketersediaan fasilitas. Untuk seluruh Aceh saat ini kita memiliki 500 atlet,” kata Sulaiman.

Menanggapi permintaan PODSI Aceh, Ketum PB PODSI M. Basuki Hadimuljono menyampaikan, pihaknya siap mendukung agenda peningkatan prestasi cabang olahraga dayung di seluruh Indonesia.

“Pasti kami akan mendukung, khususnya untuk persiapan penyelenggaraan PON XXI tahun 2024 di Aceh,” kata Basuki.

Basuki juga menyampaikan, di level internasional semisal Sea Games, cabang dayung selalu menjadi salah satu penyumbang medali emas bagi Indonesia. Ke depan ia berharap, akan ada atlet dari Aceh yang ikut ambil bagian menyumbangkan medali bagi Indonesia di event-event internasional.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan