Atasi Penyakit Kulit Puskesmas Tangkeh Gandeng Dokter Spesialis

Atasi Penyakit Kulit Puskesmas Tangkeh Gandeng Dokter Spesialis

BASAJAN.Net, Meulaboh- Untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat, Puskesmas Tangkeh Kabupaten Aceh Barat melakukan terobosan dengan menggandeng dokter spesialis penyakit kulit pada bakti sosial penyuluhan kesehatan bagi masyarakat.

Bakti sosial yang diadakan Sabtu, 23 Maret 2019 tersebut kerjasama Puskesmas Tangkeh dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perdoski cabang Aceh, klinik Asy Syifa Meulaboh dan Dinas Kesehatan Aceh Barat. Pengobatan penyakit kulit diberikan secara gratis bagi masyarakat Kecamatan Woyla Timur dan sekitarnya.

Kapus. UPT Puskesmas Tangkeh Edi Mayanto berharap, keberadaan dokter spesialis tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat untuk pengobatan dan konsultasi kesehatan.

“Terima kasih kepada para pihak yang telah bekerja sama dan dukungan masyarakat hingga terlaksana baksos ini dengan sukses,” ujar Edi Mayanto.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat. Nasri, pemerhati kesehatan di wilayah itu mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai wujud sinergi lembaga kesehatan. Namun ia berharap, untuk ke depan hal serupa dapat dilaksanakan secara bergilir di kecamatan lainnya, seperti Sungaimas dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IDI Cabang Aceh Barat Cut Putri Yohana, memberikan piagam penghargaan kepada Puskesmas Tangkeh yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas, Edi Mayanto.[]

 

KIRIMAN WARGA

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan