UIN Ar-Raniry Wisuda 2.011 Lulusan

UIN Ar-Raniry Wisuda 2.011 Lulusan
Wisuda UIN Ar-Raniry. (BASAJAN.Net/Nat)

BASAJAN.Net, Meulaboh- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh wisuda 2.011 lulusan pada semester ganjil tahun akademik 2018/2019. Prosesi wisuda berlangsung tiga hari, mulai 26 hingga 28 Februari 2019, di Auditorium Prof Ali Hasjmy Darussalam Banda Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry, Warul Walidin mengingatkan, agar seluruh wisudawan mengabdikan ilmu yang diperoleh untuk membangun nilai-nilai Islam dalam masyarakat.

“Para wisudawan dituntut memiliki karakter yang baik, sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat,” pesannya.

Menurut Warul, di era revolusi industri 4.0 yang terpenting adalah memiliki karakter yang baik, mengembangkan potensi diri, jiwa dan senantiasa meningkatkan kualitas diri.

Selain itu, wisudawan harus senantiasa menghormati dan berbakti kepada orang tua. Rasa hormat yang sama juga perlu diberikan kepada guru yang menopang kesuksesan.

“UIN Ar-Raniry maju karena pendidikan yang bermutu, UIN Ar-Raniry akan gemilang karena alumninya cemerlang dan UIN Ar-Raniry bermartabat karena alumninya kuat,” ujar rektor.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan menyebutkan, keseluruhan wisudawan terdiri dari delapan program doktor, 64 Magister Agama Islam, 1.875 program sarjana dan 64 lulusan diploma tiga.

Adapun wisudawan yang lulus istimewa berjumlah 663 orang. Lulusan dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,94 yang diraih oleh Selamat Ariga dari Program Studi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIN Ar-Raniry juga memberikan penghargaan kepada 42 lulusan terbaik dari perwakilan masing-masing Program Studi. [Rilis]


EDITOR: MELLYAN

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan