Mualaf di Aceh Barat Terima Bantuan

Mualaf di Aceh Barat Terima Bantuan

BASAJAN.Net, Meulaboh – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat menyerahkan bantuan pembinaan bagi dua puluh dua mualaf, Jumat 1 Februari 2019.

Mereka merupakan warga Nias Provinsi Sumatera Utara, yang memeluk Islam beberapa hari lalu, di Masjid Asyura, Gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Bantuan berupa sajadah, buku iqra’, uang saku dan bantuan dana pembinaan diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Aceh Barat, Khairul Azhar, di Komplek Masjid Nurul Huda Meulaboh.

BACA JUGA: DUA PULUH DUA WARGA NIAS MASUK ISLAM

 

Menurut Khairul Azhar, bantuan tersebut sebagai partisipasi dan dukungan untuk menyukseskan kegiatan pembinaan Mualaf yang dilakukan sejak 28 Januari hingga 3 Februari 2019.

Khairul berharap, dengan adanya bantuan tersebut kegiatan pembinaan terhadap sejumlah Mualaf dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pembinaan, Heri Anggola menjelaskan, pembinaan tersebut sudah berlangsung sejak 28 Januari 2019, usai pelaksanaan persyahadatan di Masjid Asyurah, Gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Heri mengatakan, Mualaf tersebut akan dipulangkan kembali ke tempat domisilinya di Perusahaan Perkebunan yang ada di Babah Rot, Kabupaten Aceh Barat Daya pada Senin, 4 Februari 2019.

“Pemulangan akan dilakukan oleh beberapa pihak dengan menggunakan transportasi yang telah disediakan oleh Polisi Resor Kabupaten Aceh Barat,” tutupnya.

Penyerahan bantuan turut disaksikan beberapa pejabat dan karyawan Kemenag Aceh Barat, Ketua Mualaf Aceh Barat, Keuchik Seuneubok, serta Penyuluh Agama Islam.[]

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan