Madrasah di Aceh Barat Simulasi UNBK

Madrasah di Aceh Barat Simulasi UNBK

BASAJAN.Net, Meulaboh – Guna menyiapkankan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Barat melaksanakan Simulasi UNBK selama Empat hari di Madrasah setempat, Senin, 4 Februari 2019.

Simulasi UNBK yang dilaksanakan di MAN 1 Aceh Barat tersebut diikuti sebanyak 314 siswa kelas akhir.

Kepala MAN 1 Aceh Barat, Cut Aswadi menjelaskan, simulasi tersebut akan dilaksanakan selama Empat hari yang berlangsung hingga 8 Februari 2019.

Lebih lanjut Cut Aswadi menambahkan, mata pelajaran yang disimulasikan merupakan mata pelajaran yang akan diujiankan pada Ujian Nasional, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran Kejuruan.

Sementara itu Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat, Suhadi menyambut baik atas terlaksananya simulasi tersebut.

“Walaupun tidak diwajibkan, namun simulasi UNBK sangat bermanfaat untuk melatih siswa agar siap menghadapi UN dengan baik,” ungkap Suhadi pasca mengunjungi Simulasi UNBK MAN 1 Aceh Barat bersama Pengawas Madrasah, Hasan Basri.

Suhadi menambahkan, Pelaksanaan UNBK direncanakan pada tanggal 25 hingga 28 Maret 2019 tingkat SMK, tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019 tingkat SMA/MA, sedangkan tingkat SMP/MTs dilaksanakan pada 22 hingga 25 April 2019.

“Sebelum melaksanakan UNBK, Madrasah diwajibkan untuk membuat gladi terlebih dahulu,” ungkapnya.

Diwaktu bersamaan, beberapa Madrasah di Aceh Barat juga melaksanakan simulasi, yaitu MAS Darul Hikmah yang diikuti oleh Empat puluh delapan siswa, MTsS Darul Hikmah sebanyak Enam puluh siswa, MAN 2 Aceh Barat dan MTsN 4 Aceh Barat.

Kepala MAS Darul Hikmah, Yusdarman mengatakan, simulasi UNBK kali ini merupakan kali perdana yang dilaksanakan di MAS Darul Hikmah. Sebelumnya Madrasah tersebut melaksanakannya di MTsN 3 Aceh Barat.

Darman menjelaskan, pelaksanaan simulasi kali ini ada perbedaan dari tahun sebelumnya yaitu, pelaksanaan Ujian harus sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Jika waktunya tidak sesuai, maka akunnya tidak bisa dilogin. Misalnya pada sesi pertama dibuka pukul 7.30 WIB, jika kita login pukul 8.00 WIB maka akun tersebut tidak bisa dibuka lagi, begitupun ketika pergantian sesi,” ungkapnya.[]

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan