Kapolres Aceh Barat Sosialisasi Bahaya Narkoba di MIN 8 Aceh Barat

Kapolres Aceh Barat Sosialisasi Bahaya Narkoba di MIN 8 Aceh Barat

BASAJAN.Net, Meulaboh – Dalam rangka memberantas narkoba dan mewujudkan tertib berlalulintas, Kepala Polisi Resor (Kapolres) Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa lakukan sosialisasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Aceh Barat, Senin, 11 Februari 2019.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan program Polisi Saweu Sikula yang dilakukan oleh Polres Aceh Barat. Dalam hal ini Kapolres Aceh Barat menjadi Inspektur Upacara pada upacara bendera rutin yang dilakukan oleh Madrasah.

Kapolres Aceh Barat, Raden Bobby Aria mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi untuk menciptakan keamanan dan membangun generasi bangsa dengan baik.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, pencegahan narkoba dan tertib berlalulintas tidak hanya dilakukan kepada masyarakat umum, namun juga dilakukan kepada siswa di Madrasah maupun Sekolah melalui program Polisi Saweu Sikula. Pasalnya, narkoba tidak hanya beredar di dalam masyarakat, tetapi juga kepada para siswa di Madrasah atau Sekolah.

“Dalam hal ini kami siap membina dan mendukung Kepala Madrasah/Sekolah untuk membentuk Polisi Cilik,” ungkap Bobby saat memberikan sambutannya di hadapan peserta upacara.

Sementara itu, Kepala MIN 8 Aceh Barat, Nurdin sangat mendukung untuk pembentukan Polisi Cilik di Madrasah yang Ia pimpin.

Menurutnya, polisi cilik sangat bermanfaat untuk membentuk karakter siswa dengan baik dan mencegah adanya pelanggaran yang dilakukan oleh siswa tersebut.

Nurdin menambahkan, pihaknya akan terus mendukung program-program yang membangun para siswa, terutama terhadap pemberantasan narkoba yang selama ini sudah banyak merusak generasi bangsa.

“Di beberapa kasus, narkoba dikemas dalam bentuk permen dan dibagi-bagikan kepada siswa. Dengan adanya Polisi Saweu Sikula dan pembentukan Polisi Cilik mudah-mudahan hal itu bisa teratasi dan menjadikan Negeri Tanpa Narkoba dan taat peraturan,” tutupnya. []

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan