Inayatillah Akan Benah Tiga Hal di STAIN Meulaboh

Inayatillah Akan Benah Tiga Hal di STAIN Meulaboh

BASAJAN.Net, Meulaboh- Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Inayatillah menyampaikan, dalam waktu dekat, dirinya akan fokus membenah tiga hal di kampus tersebut. Team work, stakeholder dan kreativitas dosen dan mahasiswa.

Menurut Inayatillah, lumrahnya setiap kepemimpinan menginginkan iklim yang kondusif dan didukung perangkat kerja atau team work yang solid. Segala ego pribadi dan sektoral harus disingkirkan.

“Filosofinya, saya mengerjakan apa yang anda tidak bisa dan anda mengerjakan apa yang saya tak bisa. Sama-sama bekerja, bukanlah team work. Itu adalah kerja individual,” ujar Inayatillah, Senin 4 Februari 2019, pada lepas sambut ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulahoh.

BACA JUGA: STAIN MEULABOH UPAYAKAN AKSELERASI GURU BESAR

 

Hal lain yang tak kalah penting, lanjut Inayatillah, peran stakeholder sangat menentukan dalam memajukan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Tak hanya dosen sebagai tenaga pendidik, tapi juga seluruh karyawan, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

“Hal tersebut menjadi kunci percepatan pengembangan dan peningkatan kualitas STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh,” tegasnya.

Ia berharap, kerjasama dan hubungan baik yang telah terjalin dengan semua pihak selama ini, dapat terus ditingkatkan.

Pembenahan lain yang akan dilakukan adalah kreativitas dosen dan mahasiswa. Menurut Inayatillah, dosen merupakan unsur terpenting dalam membentuk sumber daya manusia berkualitas.

“Pendidikan bukan hanya sebatas tranfer knowledge. Jika hanya tranfer pengetahuan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan kampus-kampus yang lain telah selesai (tak perlu ada-red), karena hari ini semua pengetahuan bisa diakses dengan mudah di internet,” katanya.

BERITA SEBELUMNYA: 

Lepas Sambut Ketua STAIN dan Harapan Jadi IAIN

Menurutnya, di era sekarang ini, selain harus memiliki standar pendidikan S2 dan S3, dosen wajib memiliki kreativitas dan inovasi. Hal tersebut diperlukan, agar dosen mampu membangkitkan minat dan bakat mahasiswa.

“Dosen juga dituntut untuk melakukan riset dan pengabdian, sebagaimana telah tercatut dalam tridarma perguruan tinggi,” ungkapnya.

Inayatillah mengatakan, untuk mewujudkan sumber daya manusia STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang berkualitas, pihaknya akan terus mendorong para dosen untuk mengikuti pelatihan dan melakukan riset yang berkualitas. Juga mengupayakan akselerasi guru besar.

“Nanti akan kita seleksi doktor-doktor yang ada di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh untuk dibantu proses guru besar melalui proses akselerasi,” tekannya.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan