Alumni LPDP Ajak Siswa di Aceh Barat Berani Bercita-cita Tinggi

Alumni LPDP Ajak Siswa di Aceh Barat Berani Bercita-cita Tinggi
Kegiatan Massive Action Alumni LPDP di SDN Percontohan Meulaboh Aceh Barat, Sabtu, 23 Februari 2019. (BASAJAN.NET/SITI AISYAH)

BASAJAN.Net, Meulaboh- Alumni penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar aksi sosial edukasi anak usia dini. Kegiatan ini dirangkai dalam program Massive Action “Kami Kembali untuk Mengabdi”, yang diadakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Percontohan Seuneubok, Meulaboh Aceh Barat, Sabtu 23 Februari 2019.

“Kami sebagai alumni mempunyai komitmen untuk mengembangkan ilmu yang telah kami dapat, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Keumala Fadiella koordinator Massive Action Meulaboh.

Keumala Fadiella menjelaskan, konsep Massive Action tahun ini berbeda dari sebelumnya yang dilakukan di tingkat SMA. Tahun ini program Massive Action dikhususkan bagi anak-anak usia dini dengan rangkaian kegiatan, seperti pengenalan profesi, sehingga anak-anak lebih berani untuk bercita-cita.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa lebih berani bermimpi, dan tidak hanya berpatokan menjadi guru, dokter dan polisi,” ujar Fadiella.

Kemudian taubat plastik, anak-anak diberikan pengetahuan tentang bahaya sampah plastik dan edukasi cara untuk mengurangi sampah plastik. Selain itu, ada juga gerakan hidup sehat dan hemat. Anak anak diberikan edukasi tentang memilih makanan yang bergizi, dan bagaimana cara berhemat.

Kegiatan tersebut diikuti 300 murid dari kelas VI , V dan VI yang diselenggarakan di mushala sekolah setempat. Para guru ikut mendukung kegiatan yang diadakan serentak di 27 provinsi. []

 

WARTAWAN: OKA RAHMADIYAH DAN SITI AISYAH

EDITOR: MELLYAN

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan