Rektor UIN Ar-Raniry Lantik 25 Pejabat Baru

Rektor UIN Ar-Raniry Lantik 25 Pejabat Baru
Kepala Bagian Kerja Sama, Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat, M. Said Farzah Ali, S.Pd.I, MM menandatangani Berita acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan, disaksikan oleh Rektor Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dan para saksi lainnya, pada acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (16/1/2019) di Aula Gedung Rektorat Kampus setempat. [Nat]

Basajan.Net, Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik 25 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan UIN Ar-Raniry, pelantikan tersebut berlangsung, Rabu (16/1/2019) di Aula Lantai III Gedung Rektorat Kampus setempat.

Rektor, Warul Walidin AK mengatakan, pelantikan merupakan reposisi, mengisi posisi dan penyegaran, hal tersebut biasa dilaksanakan di berbagai lembaga.

“Pelantikan tersebut berupakan sebuah penyegaran, reposisi dan mengisi jabatan yang kosong karena pensiun. Saya melihat keakraban pertukaran tempat dari sahabat kepada sahabat, ini sangat luar biasa dapat dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan,” kata Warul.

Rektor mengajak para pejabat untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik, santun dan ramah dengan mengedepankan keteladanan sebagaimana akhlak dari Rasulullah  dalam menjalankan tugas nantinya.

“Mari kita bekerja keras dengan bijak dan mari kita bangun sinergitas yang lebih baik di masa mendatang,” ajak Rektor.

Menurut Warul Walidin, terdapat lima dasar dalam mengembangkan sebuah organisasi, pertama amanah, hal ini sangat penting, karena seorang yang amanah akan mampu membawa keselamatan, keamanan dan ketentraman, amanah juga seakar kata dengan iman, artinya iman yang sesungguhnya akan melahirkan sifat yang amanah, dan orang yang beriman akan melahirkan sifat yang jujur, orang jujur akan melahirkan sifat yang ikhlas dan seterusnya.

Sifat dasar ke dua, tambah Warul adalah leadership, yaitu keberanian. Keberanian karena benar yang harus selalu dijaga, keberanian juga harus teliti. Ketiga adalah kejujuran  dan kedisiplinan, ini sangat penting dimana kita bekerja dengan disiplin dalam menjalankan tugas dan ini sangat ditentukan oleh kualitatif.

Selanjutnya, ke empat adalah kegigihan, ini salah satu yang sangat penting dimiliki oleh pejabat, dengan semangat pantang menyerah maka akan mudah mencapai kesuksesan, dan yang terakhir adalah loyalitas dan memiliki sinergitas baik sesama pejabat, bawahan, atasan dan pimpinan lainnya.

Rektor menegaskan, para pejabat yang baru dilantik tersebut semuanya telah melalui berbagai proses, termasuk telah dinilai oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) UIN Ar-Raniry, penilaian tersebut merupakan suatu penilaian yang teliti dan jeli dilakukan terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini.

Berikut pejabat yang dilantik, Budi Azhari sebagai Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Sains dan Teknologi, Syahminan sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, M. Said Farzah Ali sebagai Kepala Bagian Kerja Sama, Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat Biro AAKK, Suparman sebagai Kabag TU Fakultas tarbiyah dan Keguruan, Sulaiman, M.Pd sebagai Kabag TU Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Hayani sebagai Kabag TU Fakultas Psikologi, Drs. Fuadi sebagai Kabag TU FISIP, Nurbaiti sebagai Kabag Kemahasiswaan dan Alumni Biro AAKK, Subki sebagai Kabag TU FEBI, Marzuki sebagai Kabag Organisasi dan kepegawaian Biro AUPK, Ahmad Syauqi sebagai Kabag TU Fakultas Sains dan Teknologi, Jamaluddin Usman sebagai Kabag Umum Biro AUPK.

Selanjutnya, Fakri sebagai Kasubbag Kerja Sama dan Kelembagaan Biro AAKK, Abdullah Munir sebagai Kasubbag Pemberdayaan Alumni Biro AAKK, Saiful Efendi sebagai Kasubbag Informasi Akademik, Mardhiah sebagai Kasubbag Administrasi Akademik, Bakhtiar sebagai Kasubbag Administrasi dan Pembinaan Mahasiswa Biro AAKK.

Muhammad Yatim sebagai Kasubbag Administrasi Akademik pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Ismail sebagai KasubbagTU Pascasarjana, Alfian sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada Fakultas Saintek, Marzuki sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada Fakultas Adab dan Humaniora, Mahlan sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada FTK, Refendi sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada FISIP, Abuzar Muttaqin sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada Fakultas Psikologi, Muhazar sebagai Kasubbag Administrasi Umum pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. []

 

EDITOR : MELLYAN

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan