Pramubakti Kemenag Aceh Barat Boleh Ajukan Modal Usaha ke BSM

Pramubakti Kemenag Aceh Barat Boleh Ajukan Modal Usaha ke BSM

BASAJAN.Net, Meulaboh – Tenaga Pramubakti Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, kini dapat mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha kepada Bank Syariah Mandiri (BSM). Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam naskah kerjasama antara Kemenag Aceh Barat dengan BSM Cabang Meulaboh.

Kerjasama tersebut merupakan pengembangan dari tahun-tahun sebelumnya yang ditandatangani
Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat Khairul Azhar, bersama Kepala Area Manager BSM Aceh, Ismail Fakri Lubis, di ruang Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Kamis, 31 Januari 2019.

Khairul Azhar mengatakan, selain memperkuat keuangan, seperti gaji pegawai dan tunjangan kerja, pengembangan kerjasama tersebut juga diharapkan membantu pelaksanaan program-program yang akan dijalankan oleh Kantor Kementerian Agama.

Ia menjelaskan, pengembangan kerjasama dengan BSM memuat dua item penting, yaitu meningkatkan kerjasama di bidang bantuan dan memfasilitasi pinjaman untuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Kementerian Agama.

Pada kerjasama sebelumnya, hanya PNS yang mendapatkan fasilitas pembiayaan peminjaman uang. Namun ke depan, juga akan diperuntukkan bagi pegawai Pramubakti.

“Semoga MoU ini juga dapat membantu Pegawai Pramubakti yang ingin membuka usaha,” harap Khairul.

Menurut Khairul, sejak tahun 2018, Kantor Kemenag Aceh Barat sudah mengupayakan semua kegiatan keuangan melalui Bank Syariah. Hal itu untuk menjalankan amanat Undang-undang nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

“Undang-undang tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk minuman dan makanan, serta pada obat-obatan saja, namun juga dapat dijadikan referensi awal pada jasa,” jelasnya.

Kepala Cabang BSM Meulaboh, Kumar Dani mengatakan, MoU tersebut merupakan pengembangan MoU tahun 2018 lalu.

Kumar menambahkan, pihaknya akan terus memperkuat hubungan kerjasama tersebut dengan baik dan ikut serta menyukseskan kegiatan-kegiatan yang diprogram oleh Kemenag Aceh Barat.

Penandatanganan kerjasama turut disaksikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Aceh Barat, Jakfar. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suhadi. Kepala Area Pawning Manajer BSM Aceh, Deddy Sunandar Mahfud. Kepala Cabang BSM Meulaboh, Kumar Dani. Consumer Banking Relationship, Kausar dan Sales Micro Finance BSM, Syu’adi.[]

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan