Kemenag Gelar Raker Peyusunan Rencana Penarikan Dana Operasional KUA

Kemenag Gelar Raker Peyusunan Rencana Penarikan Dana Operasional KUA

BASAJAN.Net, Meulaboh – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat menyelenggarakan rapat kerja terkait Penyusunan Rencana Penarikan dana Operasional pada Kantor Urusan Agama (KUA) lingkungan Kantor Kemenag.

Rapat yang diselenggarakan pada 17 Januari 2019 di Aula Kantor setempat tersebut diikuti oleh Bendahara dari Dua Belas KUA Kecamatan.

Kepala Seksi Bimas Islam, Mulyadi mengatakan rapat tersebut merupakan rapat tahunan yang dilaksanakan oleh pihak Seksi Bimas untuk mengatur kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KUA sesuai dengan alokasi dana dan regulasi yang berlaku.

Mulyadi menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperjelas dan memperlancar pencairan dana pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat terkait dengan kegiatan Operasinal di KUA lingkungan Kemenag Aceh Barat.

“Untuk kelancaran, maka perlu dilakukan perumusan kegiatan dengan memperhatikan regulasi yang ada,” jelasnya.

Mulyadi menjelaskan, untuk pencairan dana dilakukan setiap Enam bulan sekali dan memberikan laporan kegiatan dan menyertakan dokumen foto.

“Contohnya seperti belanja barang Alat Tulis Kantor (ATK). Setelah dibeli maka harus difoto sebagai bukti dan nantinya akan dilampirkan pada laporan,” kata Mulyadi.

Mulyadi berharap agar pencairan dana tersebut berjalan dengan lancar dan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik. []

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan