Guru Honorer Kemenag Aceh Barat Dapat Paket Umrah

Guru Honorer Kemenag Aceh Barat Dapat Paket Umrah

BASAJAN.Net, Meulaboh- Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) 73 Kementerian Agama di Aceh Barat berlangsung meriah. Upacara yang dipusatkan di lapangan Teuku Umar Meulaboh tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Barat, Banta Puteh Syam, selaku inspektur upacara, Kamis 3 Januari 2019. Dihadiri ribuan siswa, guru, dosen dan pegawai, serta unsur Forkopimda setempat.

Usai upacara, Kemenag Kabupaten Aceh Barat menyerahkan beberapa penghargaan kepada sejumlah guru, sekolah dan Kantor Urusan Agama (KUA). Di antara penghargaan tersebut adalah penyerahan paket umrah kepada guru honorer terbaik dan bedah rumah.

Paket umrah diterima oleh Roslina (34), guru honorer pada MIS Blang Luah, Kecamatan Woyla. Paket umrah ini bersumber dari Bank Syariah Mandiri (BSM), bekerjasama dengan Kemenag setempat.

Sedangkan paket bedah rumah sebesar Rp 31 Juta diberikan kepada Rusna, guru honorer MIN Layung, Kecamatan Bubon.

Kepala Kemenag Aceh Barat, Khairul Azhar mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap tenaga honorer yang ada di bawah Kemenag. Sekaligus memotivasi pegawai honorer dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Selain itu, Kemenag Aceh Barat juga memberikan bingkisan kepada Purna Bakti Kemenag Aceh Barat. Penyerahan hadiah kepada KUA terbaik yang diterima oleh KUA Kecamatan Samatiga. Penyerahan Hadiah kepada Madrasah terbaik yang diterima oleh MTsN 3 Aceh Barat.

Selanjutnya penyerahan hadiah kepada Guru berprestasi tingkat MA yang diterima oleh Fitriani, S.Ag, Guru Bahasa Inggris pada MAN 1 Aceh Barat. Guru berprestasi tingkat MTs diterima oleh Fajri, S.Ag, Guru Matematika pada MTsN 11 Aceh Barat, serta penyerahan sertifikat dan bingkisan kepada Guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum peraih nilai terbaik pada Pemetaan Kompetensi Online PPKB Online tahun 2018.

Peringatan HAB 73 di Aceh Barat juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi dari siswa yang tergabung dalam Pramuka dan marching band.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan