Menwa UIN Ar-Raniry Gelar Pradiksarmil

Menwa UIN Ar-Raniry Gelar Pradiksarmil

BASAJAN.Net, MEULABOH- Resimen Mahasiswa Mahadasa Batalyon 102/Rencong Sakti Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kembali menggelar Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Militer (Pradiksarmil) tahun 2018.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Saifullah Idris, Jumat 21 Desember 2018, di halaman gedung rektorat kampus setempat.

Komandan Batalyon 102 Menwa UIN Ar-Raniry Saparuddin menyebutkan, peserta yang mengikuti Pradiksarmil tersebut 23 orang. Dari 65 peserta yang mendaftar. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, 21-23 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Saifullah Idris mengatakan, penerimaan anggota baru bagi sebuah organisasi merupakan keniscayaan dan harus dilakukan secara rutin. Kepada pimpinan organisasi kemahasiswa diharapkan terus melakukan perubahan demi pengembangan unit kerja mahasiswa di lingkungan UIN Ar-Raniry.

“Menwa UIN Ar-Raniry sejak didirikan telah berbuat dan sangat aktif. Ke depan kita berharap kepada pengurus yang sedang menahkodai lembaga tersebut agar terus melakukan kegiatan-kegiatan baik internal maupun bersama pimpinan UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Saifullah berpesan, agar pengurus dan anggota baru menjaga profesionalitas. Menurutnya, hal yang utama dalam sebuah pendidikan adalah disiplin, Menwa dituntut disiplin dalam segala hal. Dengan modal tersebut, akan melahirkan generasi-generasi yang profesional dan dapat menjadi modal di masa mendatang.

“Khusus bagi peserta Pradiksarmil agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan materi yang diberikan oleh narasumber dan instruktur di lapangan,” pesannya.

Pradiksarmil akan dipusatkan di kampus UIN Ar-Raniry dan sekitarnya. Selama kegiatan tersebut, materi akan diisi antara lain oleh Kepala Kantor Pertahanan untuk Aceh, Marsma TNI Rachman Rosta, Komandan Resimen Mahasiswa Mahadasa Provinsi Aceh, Kapten. Sus Mirza.

Warek III UIN Ar-Raniry, Saifullah, Pembina Menwa Fuadi Zulkifli. Selanjutnya di lapangan materi akan dipandu oleh personil Koramil Ulee Kareng dan Syiah Kuala serta personil TNI Angkatan Udara. []

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan