Jelang Tahun Baru Harga Cabai di Meulaboh Stabil

Jelang Tahun Baru Harga Cabai di Meulaboh Stabil

BASAJAN.Net, Meulaboh- Harga cabai di pasar Induk Bina Usaha Meulaboh dalam sepekan ini masih terbilang stabil. Masing-masing harga, untuk cabai merah Rp24.000 sampai Rp28.000 per kilogram. Cabai hijau Rp18.000 per kilogram, dan harga cabai rawit Rp35.000 sampai Rp36.000 per kilogram.

Rion, seorang pedagang di Pasar Induk Bina Usaha Meulaboh, Minggu 23 Desember 2018 menyampaikan, stanbilnya harga cabai dikarenakan stok yang melimpah. Namun jika stok berkurang, biasanya harga cabai merah di Meulaboh mencapai Rp60.000 sampai Rp70.000 per kilogram. Cabai hijau Rp20.000 sampai Rp25.000 per kilogram. Sedangkan cabai rawit Rp45.000 sampai Rp50.000 per kilogram.

Prasetya pedagang lainnya juga menungkapkan hal yang sama. Menurutnya, harga cabai saat ini masih stabil, meski di bulan maulid dan menjelang tahun baru. Ia mengatakan, cabai yang dijual di pasar Bina Usaha Meulaboh dipasok dari Sigli, Takengon, Gayo Lues, Blangkejeran dan dari petani lokal.

“Dari kualitas tidak ada beda, harga akan terus stabil apabila stok barang lancar,” ujarnya.

Namun biasanya, kata Prasetya, bila pasokan cabai dari luar daerah berkurang, maka akan terjadi kenaikan harga. “Disesuaikan dengan harga pasar, biasanya dalam sehari bisa naik sampai dua kali,” ucapnya.(*)

 

 

KONTRIBUTOR: SITI AISYAH

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan