Rangsang Minat Baca, STAIN Pilih Raja dan Ratu Baca

Rangsang Minat Baca, STAIN Pilih Raja dan Ratu Baca

BASAJAN.Net, Meulaboh– Guna menumbuhkan minat baca di kalangan mahasiswa, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh adakan pemilihan raja dan ratu baca, Kamis 22 November 2018, di Aula kampus setempat.

Raja dan ratu baca terpilih, nantinya akan bekerjasama dengan pihak perpustakaan kampus dalam membantu pengembangan, serta meningkatkan minat baca mahasiswa.

Kepala Perpustakaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dian Ayuningtyas berharap, pemilihan raja dan ratu baca dapat meningkatkan minat baca, serta jumlah pengunjung perpustakaan.

“Selama ini mahasiswa lebih sering memperoleh informasi di gadget, sehingga minat baca di pustaka menurun drastis,” ujarnya. 

Selain itu, pihaknya juga mencoba menghilangkan paradigma yang menganggap perpustakaan itu tempat yang membosankan.

“Untuk mengubah paradigma itu, kita juga melakukan diskusi dan hal lainnya yang lebih menarik,” jelasnya.

Direncanakan, raja dan ratu baca terpilih akan mulai digandeng untuk membantu perpustakaan pada Januari 2019. Adapun raja dan ratu baca STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tahun 2018 yaitu, Anri Hamzah dan Zaitun Afni.

“Semoga cita-cita untuk menjadikan mahasiswa STAIN yang gemar membaca dan berwawasan luas dapat terwujud,” harap Dian.

Ketua panitia, Irma Maulinda menyampaikan, acara ini merupakan terobosan baru yang dilaksanakan unit perpustakaan, agar mahasiswa lebih aktif membaca serta mengunjungi perpustakaan.

“Mahasiswa harus lebih sering lagi ke pustaka, banyak hal yang bisa dilakukan. Sekarang pustaka kita sudah memiliki berbagai kegiatan yang mengedukasi dan tentunya tidak membosankan,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala perpustakaan Dian Ayuningtyas, staf karyawan perpustakaan, staf Akademik, para dosen, duta baca Aceh Barat serta para mahasiswa yang turut berpartisipasi.[]

 

 

Wartawan: Muhammad Ikhsan

Editor: Mellyan

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan