Mifa Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa Aceh Barat

Mifa Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa Aceh Barat
Presiden Director PT Mifa Bersaudara, Slamet Haryadi (Basajan.net/Repro)

BASAJAN.Net, Meulaboh- Sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM), PT Mifa Bersaudara menyediakan bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat.

Program Beasiswa Bakti Mifa Untuk Aceh ini dikhususkan bagi mahasiswa asal Aceh Barat yang tinggal di sekitar lokasi perusahaan dan sedang menempuh pendidikan di Universitas Teuku Umar (UTU), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, STIKIP Bina Bangsa Meulaboh dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh.

Presiden Director PT Mifa Bersaudara, Slamet Haryadi, dalam siaran pers yang diterima redaksi Basajan.net, Senin 5 November 2018, mengatakan bantuan pendidikan ini merupakan program perdana yang baru saja Mifa luncurkan sebagai bukti komitmen perusahaan dalam meningkatkan SDM putera-puteri Aceh Barat.

Dijelaskan, mahasiswa yang ingin mengajukan permohonan dapat mengirimkan langsung berkas pengajuan beasiswa sesuai dengan persyaratan kepada bagian akademik atau kemahasiswaan masing-masing perguruan tinggi dan pengurus IPELMABAR Banda Aceh.

“Nantinya akan diseleksi secara langsung oleh pihak perguruan tinggi dan IPELMABAR sesuai persyaratan yang tertera,” jelasnya.

Beasiswa ini dialokasikan bagi 12 mahasiswa. Terdiri dari, empat mahasiswa UTU, dua mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, dua mahasiswa STIKIP Bina Bangsa Meulaboh dan empat mahasiswa yang tergabung dalam IPELMABAR Banda Aceh. Bagi mahasiswa yang dinyatakan layak, akan mendapatkan biaya pendidikan sebesar Rp 500.000 per bulan yang akan ditransfer langsung ke rekening penerima. Pengiriman berkas pada tanggal 1-10 November 2018.[]

Persyaratan pengusulan Beasiswa PT Mifa Bersaudara dapat diunduh di sini

 

Wartawan: Muliadi

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan