Jembatan Ulee Raket Ambruk, Transportasi Kaway-Pante Lumpuh

Jembatan Ulee Raket Ambruk, Transportasi Kaway-Pante Lumpuh
Warga melihat kondisi jembatan Ulee Raket yang ambruk pada Senin, 12 November 2018. Ambruknya jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kaway XVI - Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat ini, membuat jalur transportasi warga lumpuh total. (Basajan.net/Muliadi)

BASAJAN.Net, Meulaboh – Jembatan penghubung antar Kecamatan Kaway XVI dan  Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, yang berlokasi di Desa Sawang Teube atau lebih dikenal jembatan Ulee Raket, Senin 12 November 2018, ambruk.

Akibatnya, jalur transportasi warga dari Kaway XVI ke Pante Ceureumen atau sebaliknya, putus total. Warga yang hendak melintas harus mencari jalur alternatif yang jaraknya sangat jauh.

Jembatan lintas antar kecamatan ini, kondisinya memang sudah lama rusak parah pada bagian abutment, tetapi tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat. Kondisi ini makin diperparah kala musim hujan dan banjir yang sering melanda kawasan tersebut, hingga mengakibatkan tanah di bawah jembatan longsor.

Seorang warga setempat, Supri mengatakan, badan jembatan tersebut putus dan jatuh ke sungai sekira pukul 00.30 WIB dini hari.

“Saya mendengar bunyi reruntuhan, lalu  saya keluar dan melihat, rupanya jembatan penghubung itu sudah hancur dan roboh ke ruas sungai,” ujarnya.

Amatan wartawan basajan di lapangan, saat ini di sekitar jembatan telah dipasang garis polisi.[]

 

Wartawan: Muliadi

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan