Mahasiswa STAIN Meulaboh Dulang Prestasi di PKM Sumatera

Mahasiswa STAIN Meulaboh Dulang Prestasi di PKM Sumatera

BASAJAN.Net, Meulaboh- Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh berhasil mendulang prestasi pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) se-Sumatera di UIN Raden Fatah Palembang.

Pada kegiatan yang berlangsung 9-13 Oktober 2018 tersebut, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengirim tiga perwakilan mahasiswa. Ketiga mahasiswa tersebut yaitu, Nurhazizah meraih Juara III pada cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Mariani meraih Juara III cabang lomba Puitisasi Quran dan Asha Amiella meriah Juara IV, cabang lomba Pop Solo Islami.

Pekan kreatifitas mahasiswa ini merupakan yang pertama digelar di tingkat regional Sumatera. Selain sebagai ajang silaturrahim antar sesama mahasiswa PTKIN, kegiatan tersebut juga sebagai ajang mengukir prestasi

Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Amrizal Hamsa, MA, Kamis 11 Oktober 2018, menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa dan pendamping yang telah bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik pada penyelenggaraan PKM Sumatera untuk pertama kalinya. Raihan pada PKM Sumatera sudah sangat maksimal dan melampaui target yang diharapkan.

Amrizal mengatakan, mahasiswa yang mejadi perwakilan kampus pada PKM Sumatera akan terus dibina, agar lebih matang dan mapan untuk mengikuti multieven nasional lainnya. “Untuk langkah awal, ini sudah luar biasa,” ujar Amrizal, di sela-sela mendampingi peserta KPM di di UIN Raden Fatah Palembang.

Amrizal menargetkan, tahun depan akan lebih banyak mahasiswa yang mampu mendulang prestasi dalam skala yang lebih besar. Kampus harus menjadi wadah untuk menyalurkan bakat-bakat yang ada. Ia berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, dapat menumbuh kembangkan potensi yang ada pada mahasiswa. Hal tersebut akan menjadi nilai tambah bagi perkembangan kampus yang tengah mempersiapkan diri menjadi IAIN.

“Tidak ada tekanan untuk harus menjadi juara. Saya hanya ingin peserta yang ikut dapat menampilkan kemampuan terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, pendamping kontingen Wilda Rahmawati, S.Pd.I mengatakan, dengan keikutsertaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh pada PKM Regional Sumatera, akan menjadi pembelajaran berharga untuk mempersiapkan diri pada even-even besar lainnya.

“Dengan keterbatasan yang ada, bisa membawa nama kampus menjadi juara se-Sumatera, itu sangat luar biasa,” ujarnya pembina Persatuan Mahasiswa Bidikmisi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ini.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjalin Ukhuwah dan Meraih Prestasi, Mewujudkan PTKIN Bermartabat” tersebut dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin. Diikuti 550 peserta dan 143 official dari seluruh PTKIN se-Sumatera. []

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan