Mahasiswa Malaysia Akan Kunjungi TK Ruman Aceh

Mahasiswa Malaysia Akan Kunjungi TK Ruman Aceh

BASAJAN.Net, Banda Aceh- Mahasiswa Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dijadwalkan akan mengunjungi Taman Kanak-Kanak Rumah Baca Aneuk Nanggroe (TK RUMAN) Aceh. Kunjungan mahasiswa negeri jiran tersebut dalam rangka menggelar simulasi ibadah umrah, pada Minggu 11 November 2018 mendatang.

Pendiri Lembaga Pendidikan RUMAN Aceh, Ahmad Arif, Minggu 14 Oktober 2018 mengatakan, kedatangan mahasiswa USIM untuk melaksanakan program Global Islamic Students Outreach (GISO). Mereka akan melakukan bakti sosial di Aceh selama tujuh hari.

“Simulasi umrah pada pekan pertama bulan November nanti, merupakan salah satu agenda mereka. Insya Allah kegiatan akan diikuti semua murid. Mulai dari kelas Kelompok bermain (KB) hingga TK kelas A dan B,” ungkap Arif.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK RUMAN Aceh, Rizky Sopya menyambut baik niat mulia tersebut. Kegiatan itu nantinya akan menjadi pengalaman berharga bagi siswa RUMAN yang melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar.

“Dengan kegiatan mahasiswa USIM anak-anak kita diajak mengenal tata cara pelaksanaan ibadah umrah meski ini hanya sebatas simulasi saja,” pungkas Rizky.[]

 

Editor: Nurkhalis

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan