Lima Hari Galang Dana, Mahasiswa Meulaboh Kumpulkan Rp 40 Juta untuk Palu

Lima Hari Galang Dana, Mahasiswa Meulaboh Kumpulkan Rp 40 Juta untuk Palu
Gempa 7,4 SR yang berpusat di Kab. Donggala mengguncang kota Palu dan menewaskan lebih dari 800 orang. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

BASAJAN.Net, Meulaboh- Aliansi Mahasiswa Meulaboh peduli Sulawesi telah berhasil mengumpulkan dana sumbangan Rp 40 juta untuk membantu korban gempa dan tsunami di Donggala, Palu Sulawesi Tengah. Dana tersebut hasil sumbangan masyarakat Aceh Barat yang dikumpulkan dalam lima hari terakhir.

Koordinator penggalangan dana, Saiful Fata, Kamis, 4 Oktober 2018 mengungkapkan, penggalan dana dilakukan sejak 30 September hingga 6 Oktober 2018. “Kita menggalang dana secara bergantian di beberapa titik lampu merah yang ada di Meulaboh, dari jam 08.00 pagi hingga 17.00 sore,” jelasnya.

Saiful Fata mengatakan, selain aksi galang di perempatan lampu merah, mahasiswa juga berjalan ke toko-toko untuk meminta sumbangan. “Kita juga membuka posko di masjid An-di Jalan Nasional untuk menerima sumbangan berupa pakaian dan sejenisnya,” ujarnya.

Penanggungjawab aksi, Ahmad Badawi mengatakan, untuk sementara, hasil penggalangan dana hingga hari kelima telah mencapai Rp 40 juta. Dana tersebut rencananya akan disalurkan melalui Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA).

Aliansi Mahasiswa Meulaboh peduli Sulawesi merupakan gabungan dari 19 organisasi kemahasiswaan di Aceh Barat. Keseluruhan organisasi tersebut yaitu KAMMI Daerah Barat, PEMA-FAPERTA UTU, PEMA FKM UTU, FORMADIKSI UTU, LDK UTU, HIMAGRO, HIMASOS, HIMASEP, HUMAKUA, HIMALOGISTA, HIMASUB, HIMALARA, HIMAKSI, HIMAKOM, DPM Fakultas Pertanian, BEM Fakultas Ekonomi, GenBi, IMAMI, dan IMASIL Aceh Barat. []

 

 

Penulis: Putri Agus Silvia

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan