Kemenag Aceh Barat Sosialisasi Proper Efesiensi E-Payment

Kemenag Aceh Barat Sosialisasi Proper Efesiensi E-Payment

Bsajan.net, Meulaboh – Guna mempermudah proses pengiriman bahan, membantu pengarsipan serta sertifikasi, Seksi Pendidikan Agama Islam (Seksi PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat mensosialisasikan Proyek Perubahan (Proper) tentang Efesiensi Penerapan E-Payment Pembayaran Tunjangan Sertifikasi Guru PAI pada Forum Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Sekolah Dasar di Aula SDN 27 Meulaboh, Jum’at, 26 Oktober 2018.

Kepala Seksi PAI, Iswandi mengatakan, E-Payment merupakan program yang menerapkan sistem Elektronik untuk pengiriman berkas Sertifikasi bagi Guru PAI dengan menggunakan Aplikasi. Hal tersebut  bertujuan mempermudah proses Administrasi.

“Guru PAI nantinya tidak harus mengantarkan berkas Sertifikasi ke Kantor, namun cukup memfoto atau menscan berkas tersebut dan langsung mengirimkannya melalui aplikasi E-Payment,” jelas Iswandi.

Iswandi menambahkan, selain mempermudah proses pengiriman bahan, aplikasi tersebut juga dapat membantu pengarsipan bahan sertifikasi dengan baik tanpa banyak menggunakan ruangan Kantor.

“Walaupun sudah mengirim melalui aplikasi juga diharus kepada Guru PAI untuk menyimpan berkas asli dengan baik. Karena sewaktu-waktu akan kami minta kembali saat dibutuhkan,” ungkap Iswandi.

Iswandi menjelaskan, program tersebut sudah dirancang sejak tahun 2017 lalu oleh Zulfahmi, yang kala itu sedang menjabat sebagai Kepala Seksi PAI, namun belum sempat diterapkan. “Oleh karenanya, kami akan berusaha menyempurnakan dan menerapkannya dengan baik, karena hal itu sangat mempermudah dan membantu melancarkan pembayaran,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengatakan, pihaknya akan mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan KKG PAI untuk meningkatkan kompetensi Guru PAI.

“Ke depan kami akan usahakan untuk menganggarkan anggaran kegiatan yang diadakan oleh Forum Guru PAI dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Barat,” tutupnya.

Selain dihadiri oleh Bupati Aceh Barat, Ramli Ms. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Bismi. Serta sejumlah Guru PAI tingkat Sekolah Dasar. []

 

Wartawan: Rahmat Trisnamal

Editor: Mellyan

 

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan