Dosen Fisip UTU Jadi Pemakalah pada Seminar ISI

Dosen Fisip UTU Jadi Pemakalah pada Seminar ISI

BASAJAN.Net, Makassar- Empat dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) tampil sebagai pemakalah pada Seminar Nasional, yang diadakan Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI), di Auditorium Prof Ahmad Amiruddin Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 25 Oktober 2018.

Keempat dosen Fisip UTU yang lolos presentasi penelitian pada seminar bertema 20 tahun (1998-2018) Perjalanan Reformasi Indonesia tersebut yaitu, Triyanto bersama Mursyidin dengan judul penelitian “Pancasila dan Syariat Islam di Aceh”, Reni Juliani judul penelitian “Facebook dan LGBT: Generasi Muda dalam lingkaran Media Sosial Pro LGBT,” dan Nurkhalis judul penelitian “Kearifan Lokal Laut Aceh Sebagai Warisan Perlindungan Ekosistem Laut dan Manusia Indonesia.”

Mursyidin yang juga Dekan Fisip UTU menyampaikan, Seminar Nasional ISI jadi agenda pemetaaan perkembangan riset, terutama bagi akademisi sosiologi. “Tiap tahun secara kasat mata sosiolog terus bertambah, sehingga melalui pertemuan ini bisa memetakan perkembangan riset mereka,” tutur Mursyidin.

Pemakalah lainnya, Triyanto mengatakan, untuk mempresentasikan makalah pada Seminar Nasional ISI, harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari pengiriman full paper (sesuai tema), dengan batas waktu hingga 6 Oktober 2018. Makalah yang dikirimkan tersebut, kemudian diseleksi oleh panitia. Makalah yang dinyatakan layak, akan dikirimkan undangan sebagai tanda kelulusan sebagai pemakalah.

“Kemudian setiap calon pemakalah harus membayar biaya akomodasi selama acara,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen ISI Pusat, Arie Sujito mengatakan, seminar nasional kali ini sebagai upaya untuk mengetahui kiprah sosiolog di semua bidang. “Mereka (sosiolog) ada juga yang berkiprah di bidang lain seperti peneliti, pekerja sosial, organisasi masyarakat sipil, birokrat, jurnalis dan beragam profesi lain,” ujar Arie Sujito, sebagaimana diberitakan makassar.tribunnews.[]

 

 

Wartawan: Nurkhalis
Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan