Alumni Menwa UIN Kumpulkan 38 Kantong Darah

Alumni Menwa UIN Kumpulkan 38 Kantong Darah
Aksi donor darah alumni Menwa UIN Ar-Raniry, Selasa 30 Oktober 2018. (Basajan.net/Nat)

BASAJAN.Net, Banda Aceh- Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil mengumpulkan 38 kantong darah. Aksi sosial donor darah tersebut kerja sama antara ikatan alumni Menwa dan anggota Menwa UIN Ar-Raniry dengan UPTD Palang Mereh Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh dan KSR 02 UIN Ar-Raniry.

Ketua Alumni Menwa UIN Ar-Raniry, Muhammad Said Farzah disela-sela kegiatan, Selasa 30 Oktober 2018 mengatakan, donor darah tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Milad ke 55 UIN Ar-Raniry. Aksi sosial yang dilakukan oleh alumni, pengurus Menwa UIN Ar-Raniry tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan sejak pelantikan pengurus April lalu dan selanjutnya akan dijadikan kegiatan rutin tahunan lembaga itu.

Said menyebutkan, kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu mendapat dukungan dari berbagai pihak. Ada sekitar 125 partisipan yang ingin mendonorkan darahnya, namun dengan berbagai alasan hanya 38 kantong darah yang dapat didonorkan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, baik pimpinan UIN Ar-Raniry, alumni dan anggota Menwa, PMI Banda Aceh serta para mahasiswa di Lingkungan UIN Ar-Raniry yang hadir ke lokasi untuk menyumbangkan darahnya kepada orang yang membutuhkannya,” kata Dia.

Said Farzah menambahkan, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa komisariat UIN Ar-Raniry merupakan komisariat Ikatan Alumni Menwa Indonesia yang pertama di Aceh, dengan kegiatan seperti ini diharapkan akan terjalin silaturrahim sesama alumni, para anggota serta mitra kerja lainnya, khususnya dengan civitas akademika UIN Ar-Raniry. []

 

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan