Wabup Aceh Jaya Sambut Baik Program Kader Anti Narkoba

Wabup Aceh Jaya Sambut Baik Program Kader Anti Narkoba

BASAJAN.net, Calang- Wakil Bupati Aceh Jaya, Tengku Yusri Sofyan menyambut baik program Kader Inti Pemuda Anti Narkoba yang digalakkan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat mengurangi potensi penggunaan dan keterlibatan pemuda dalam perdagangan obat-obatan terlarang.

“Minimal kader yang terbentuk di pelatihan ini tidak menggunakan dan tidak ikut memperdagangkan barang-barang tersebut (narkoba),” ujar Yusri Sofyan, saat memberikan arahan sekaligus membuka pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu 12 September 2018.

Terkait hal tersebut ia juga meminta seluruh masyarakat dan stakeholder untuk bekerjasama memberantas kejahatan Narkoba. Yusri mengimbau seluruh kepala sekolah untuk aktif memberikan penyuluhan kepada siswa melalui berbagai diskusi dan metode lainnya. Dengan begitu, siswa akan mengenali ancaman narkoba sejak dini dan turut mewaspadinya.

“Sama-sama kita berantas kezaliman ini. Mari sama-sama kita membangun Aceh Jaya ini dengan pemuda berakhlakul karimah,” ajaknya.

Yusri mengatakan, menkonsumsi narkoba sangat membahayakan kesehatan, mulai tekanan sistem saraf hingga menyebabkan kematian. Efek narkoba, lanjutnya, dapat mengakibatkan seseorang menjadi berhalusinasi.

“Adiktif narkoba akan menimbulkan kecanduan, seseorang ingin mengkonsumsi secara terus menerus. Karenanya secara tidak langsung akan mematikan sistem saraf otak dan jika berlebihan penggunaannya akan overdosis dan menyebabkan kematian,” terangnya.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan