Puskesmas Tangkeh Kunjungi Warga

Puskesmas Tangkeh Kunjungi Warga
Kepala Puskesmas Tangkeh, Edi Mayanto, beserta tenaga medis saat memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat, Selasa, 18 September 2018. (Basajan.net/Nasri)

BASAJAN.Net, Meulaboh- Jauhnya jarak tempuh, ditambah kondisi jalan rusak parah, seringkali membuat masyarakat di Kecamatan Woyla Timur kesulitan mendapatkan layanan kesehatan. Kondisi ini menuntut Puskesmas Tangkeh untuk melakukan satu gebrakan, yaitu memberikan pengobatan keliling gratis bagi keluarga kurang mampu di kawasan itu.

Kepala Puskesmas Tangkeh, Edi Mayanto, Selasa, 18 September 2018, dalam pernyataan tertulis yang diterima Basajan.net mengatakan, pihaknya turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat. Hal itu dilakukan karena jarak tempuh warga ke Puskesmas jauh dan kondisi jalan rusak.

“Sehingga warga enggan berobat, untuk mengatasi itu kita langsung kunjungi warga,” ujar Edi.

Ia menjelaskan, program pengobatan keliling gratis dilaksanakan di beberapa titik, yakni Desa Alue Kuyuen, Pasi Ara dan Paya Baro. Pengobatan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat, baik pemegang kartu BPJS, maupun masyarakat umum. Selain itu, pihaknya juga memberikan penyuluhan dan beberapa pemeriksaan kesehatan lainya.

Program yang dijalankan Puskesmas Tangkeh mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Seperti yang diutarakan Nasri Has, pemerhati kesehatan masyarakat setempat. Ia berharap, program tersebut dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah terpencil.

“Semoga dapat menjadi agenda rutin untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal,” harapnya. []

 

Editor: Mellyan

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan