Lulusan STAIN Harus Miliki Kemampuan Bahasa Asing

Lulusan STAIN Harus Miliki Kemampuan Bahasa Asing

BASAJAN.Net, Meulaboh- Mahasiswa sebagai kaum intelektual harus memiliki tiga unsur penting dalam menjawab tantangan di era milenia, yakni logika, etika dan estetika. Demikian disampaikan Dr Adi Kasman, MA, dalam orasi ilmiah pada Rapat Senat Milad ke-4 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Senin 24 September 2018, di aula kampus setempat.

“Jika tiga unsur ini bisa dipadukan dengan baik, maka Insya Allah kampus ini akan mudah bersaing dengan perguruan tinggi lain di dunia,” tegas Adi Kasman.

Lulusan Cumlaude Doktoral UIN Ar Raniry tersebut, menyampaikan pentingnya logika dalam menalar segala bentuk tantangan yang ada. Etika harus dimiliki agar tidak berseberangan dengan norma-norma yang ada. Sementara estetika berperan sebagai pembuka cakrawala berpikir kreatif.

Selain itu, dosen Tarbiyah dan Keguruan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ini menyampaikan, pentingnya meningkatkan soft skill mahasiswa, seperti kemampuan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Menurutnya, dengan memiliki kemampuan bahasa asing, mahasiswa akan mampu dan dengan mudah bersaing di era milenia. Sehingga persaingan kampus di dunia global pun akan semakin baik.

Milad ke-4 STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dihadiri Bupati Aceh Barat Ramli MS yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Zulkarnaen, Forkopimda, dosen, mahasiswa dan alumni.[]

 

Wartawan: Ariski Septian

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan