Kader Anti Narkoba Bagian dari Dakwah

Kader Anti Narkoba Bagian dari Dakwah

BASAJAN.Net, Sigli- Wakil Bupati Kabupaten Pidie, Fadhlullah TM Daud menyampaikan, tugas Kader Pemuda Anti Narkoba merupakan bagian dari Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, yang mengajak orang lain pada kebaikan dan mencegah kemungkaran.

“Kalau kita adalah kader anti narkoba, maka jangan pernah coba-coba dengan narkoba,” tegas Fadhlullah saat membuka Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba, Sabtu 22 September 2018.

Menurutnya, kader inti anti narkoba adalah orang yang tidak pernah tersentuh dengan narkoba. “Dia adalah orang yang terpelihara sikapnya, terpelihara daya dan semuanya sehingga kita tidak dekat dengan narkoba,” lanjut Fadhlullah.

Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan menggandeng Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara). Pidie merupakan satu dari lima kabupaten/kota di Aceh yang menjadi daerah pembinaan kader inti anti narkoba. Sebelumnya kegiatan serupa juga diadakan di Aceh Jaya, Bireuen, Banda Aceh dan Pidie Jaya.

Fadhlullah berharap, kader inti anti narkoba tak hanya sebatas 200 pemuda yang dilatih tersebut. Setiap pemuda yang telah mendapat pelatihan sebagai kader anti narkoba harus mampu memberikan informasi dan penyadaran kepada pemuda yang lain agar tak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Sehingga di setiap gampong yang ada di Pidie memiliki kader pemuda anti narkoba,” ujarnya.[]

 

Editor: Mellyan

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan