Siswa Asel Juara Video Komsos Kreatif Korem TU

Siswa Asel Juara Video Komsos Kreatif Korem TU

BASAJAN.net, Meulaboh- Film hasil garapan Farhan Maulana dan kawan-kawan, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menjadi perwakilan Kodim 0107/Aceh Selatan, berhasil meraih juara pertama lomba video Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang diadakan Korem 012/Teuku Umar, Senin 20 Agustus 2018.

Juara II diraih Juladen perwakilan Kodim Aceh Barat, juara III Riski Situmorang dari Kodim Simeulue, juara harapan I Fitriyana perwakilan Kodim Aceh Singkil, juara harapan III Farhan Radhi perwakilan Kodim Aceh Jaya, juara harapan IV Nasri Yanti perwakilan Kodim Kota Sabang.

Komsos kreatif lomba melukis dan pembuatan video tahun 2018 dengan tema kemanunggalan TNI-Rakyat, wujudkan cegah tangkal radikalisme tersebut dibuka oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, di aula Makorem 012/Teuku Umar ini.

Kegiatan ini diikuti 35 peserta, terdiri dari kalangan Instansi sipil dan pelajar yang ada di wilayah jajaran Korem 012/Teuku Umar. Keseluruhan peserta dibagi dalam dua kategori lomba, yaitu melukis dan pembuatan video.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem Letkol Inf Yudiono mengatakan, komunikasi sosial kreatif merupakan bentuk baru yang mampu menciptakan pesan, baik melalui gerak badan/olah raga, lambang/foto, tari, sosiodrama dan pentas seni/pagelaran.

Yudiono menyampaikan, Komsos bertujuan agar terjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis, serta mempererat tali silaturrahmi antara prajurit TNI dengan seluruh komponen masyarakat, dalam upaya mewujudkan cegah tangkal radikalisme.

Adapun dewan juri pembuatan video terdiri dari unsur Asmil Korem 012/TU, Serda Supriono, Dedi Iskandar dari perwakilan Wartawan Aceh Barat dan Junaidi akademisi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

 

Sedangkan untuk lomba melukis dengan tema yang sama, juara I diraih Mona Nurhaliza dari Kota Sabang, juara II Andini dari Kota Subulussalam, juara III diraih Zermai Candra dari Aceh Singkil, juara Harapan I diraih Farman dari Aceh Jaya, juara harapan II diraih Heri Azmi dari Aceh Barat, juara harapan III diraih Juli Hamsah dari Simeulue.

Dewan juri terdiri dari Asmil Korem 012/TU, Sertu Arya Wahyu Kusworo, Rivandi dan Sudirman B dari Dinas Pendidikan Aceh Barat. Para pemenang dalam pelombaan ini akan dibawa ke Banda Aceh untuk mengikuti perlombaan selanjutnya di tingkat Kodam Iskanda Muda. []

 

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan