Peduli Lombok, Anak TK di Aceh Galang Dana

Peduli Lombok, Anak TK di Aceh Galang Dana
Anak TK Rumah Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh memberikan donasi bagi korban gempa Lombak. Galang dana yang dilakukan tersebut, bagian dari peringatan HUT RI 73. (Basajan.net/Istimewa)

BASAJAN.net, Banda Aceh- Tiap orang punya cara tersendiri untuk memaknai 73 tahun kemerdekaan Indonesia. Mulai dari beragam perlombaan, hingga permainan yang menghibur. Ada pula yang ikut berempati dengan saling berbagi, agar kemerdekaan dapat dirasakan oleh semua anak negeri. Seperti yang dilakukan Taman Kanak-kanak (TK) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh.

Selain mengikuti lomba mewarnai dan adu tangkas memindahkan air dari gelas berlubang ke dalam wadah yang berjarak 10 meter, puluhan anak TK Ruman Aceh juga menggalang bantuan dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi sosial puluhan anak TK di gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh ini, berhasil mengumpulkan dana Rp 400.000. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan melalui lembaga sosial nasional.

Kepala Sekolah TK Ruman Aceh, Rizky Sopya, Sabtu 18 Agustus 2018 menuturkan, meski TK Ruman Aceh dikhususkan bagi keluarga fakir miskin, namun pihaknya mencoba mengajak mereka untuk saling berbagi.

“Tanpa melihat jumlah dananya, semangat anak-anak untuk berbagi patut diapresiasi,” ungkapnya. []

 

Editor: Nurkhalis

 

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan