Kodim Aceh Barat Gelar Lomba Video Antar Siswa

Kodim Aceh Barat Gelar Lomba Video Antar Siswa

BASAJAN.net, Meulaboh- Dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif tahun 2018, Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/Aceh Barat menggelar lomba pembuatan video antar siswa SMA sederajat di Kabupaten Aceh Barat. Lomba berlangsung di Markas Komando Distrik Militer 0105/Abar, Rabu 15 Agustus 2018.

Pasiterdim 0105/Abar Lettu Inf Hendra Saputra mengatakan, lomba pembuatan video ini merupakan salah satu program Komsos kreatif dalam upaya mendorong kreativitas generasi muda di bidang jurnalistik Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lomba tersebut bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan seni bagi generasi muda khususnya dalam pembuatan video. Selain itu, juga menjadi sarana atau media yang efektif dalam mananamkan rasa nasionalisme kepada kenerasi muda.

Hendra menyebutkan, adapun peserta yang mengikuti lomba ini berjumlah 15 orang. Mereka merupakan para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang ada di Aceh Barat.

“Meski sedikit, semangat dan antusias mereka patut kita apresiasi bersama. Lomba kali ini lebih mengutamakan semangat kebersamaan sehingga terciptanya kegemaraan dan menjalalin keakraban di antara masyarakat,” ujarnya.

Hendra berharap dengan adanya kegiatan tersebut, akan terjalin kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat, serta mampu membina mental dan kepercayaan diri generasi muda.

“Kalah menang bukanlah suatu persoalan, semangat kebersamaan yang paling utama,” katanya.

Usai nonton bersama video karya seluruh peserta, diakhir acara pihak panitia langsung mengumumkan pemenang. Juara I diraih SMAN 1 Panton Reu, juara II diraih MAN 1 Meulaboh dan juara III diraih oleh SMKN 1 Aceh Barat. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto. []

 

Wartawan: Meria Ulfa

Editor: Nurul Fahmi

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan